img_title
Foto : Instagram

Jakarta – Aktris muda, Rebecca Klopper baru-baru ini mencuri perhatian dengan penampilannya berhijab ketika menjalankan ibadah umroh bersama dengan teman-temannya. Ketika berada di tanah suci, ia tampil anggun dengan kerudung dan busana muslimah.

Reaksi positif pun datang dari warganet. Tak sedikit yang takjub melihat keteguhan Rebecca Klopper dalam mempertahankan auratnya dengan detail ketika sedang menjalankan ibadah umroh.

Umroh sendiri kerap menjadi momen titik balik bagi banyak orang Islam, termasuk para artis tanah air. Tak jarang, beberapa artis Indonesia akhirnya mantap berhijab setelah menjalankan ibadah di tanah suci dan memegang teguh prinsipnya sampai saat ini.

Dalam hal ini, ibadah umroh menjadi pintu gerbang dari kisah hijrah artis untuk mulai mendalami agama dan belajar untuk bisa semakin dekat dengan Allah SWT, termasuk keputusan mereka untuk berhijab. Sebab, hijab mungkin menjadi salah satu bukti keseriusan mereka untuk menjadi sosok yang lebih baik.

Bikin banyak orang pangling dengan penampilan mereka yang berubah secara tiba-tiba, yuk simak daftar artis Indonesia yang berhijab usai umroh dan istiqomah hingga saat ini!

Jess Amalia

Instagram/@jess_amalia20
Foto : Instagram/@jess_amalia20

Artis Indonesia yang berhijab usai umroh yang pertama adalah Jess Amalia. Model sekaligus suporter sepakbila yang biasanya dikenal tampil terbuka tersebut memutuskan untuk mengenakan kerudung setelah pulang dari tanah suci.

Ketika menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap menutup aurat, ia mengatakan bahwa hal tersebut berawal saat pulang dari ibadah umroh. Sebagai seorang muslim, Jess Amalia mengaku ingin menjadi orang yang lebih baik lagi.

Meski terbilang mendadak, Jess Amalia mengaku mendapatkan dukungan penuh dari pihak keluarga dan teman-teman dekatnya. Walau demikian, ia tak menampik bahwa ada segelintir warganet yang nyinyir dengan penampilan terbarunya dengan hijab pada saat itu. Akan tetapi, ia tak mau ambil pusing.

Setelah memutuskan untuk menggunakan hijab dan ingin berpegang teguh pada prinsipnya tersebut, Jess Amalia langsung menjual pakaian-pakaian lawasnya dan mengganti dengan busana muslimah yang sesuai dengan ajaran agama.

Feni Rose

Instagram/fenirose
Foto : Instagram/fenirose

Artis Indonesia yang berhijab usai umroh selanjutnya adalah Feni Rose. Menurut pengakuannya, ia mendapatkan dorongan atas dasar cinta untuk mulai menutup auratnya, sehingga tidak ada sedikit pun rasa terpaksa dalam hatinya.

Feni Rose mengaku mendapatkan banyak dukungan dari orang terdekat dan warganet. Akan tetapi, ia tak memungkiri bahwa ada saja warganet yang julid terhadap perubahan penampilannya yang terbilang cukup tiba-tiba.

Bukan cuma komentar julid, Feni Rose mengatakan bahwa ada segelintir warganet yang menuliskan komentar yang tidak seharusnya. Tapi, ia memilih untuk menganggapnya sebagai angin lalu dan ogah terpancing emosi.

Jenita Janet

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Jenita Janet merupakan salah satu artis Indonesia yang berhijab usai umroh. Penyanyi dangdut yang terkenal dengan penampilan nyentrik dan wig warna-warni itu tiba-tiba memutuskan untuk menutup auratnya sepulang dari tanah suci Mekkah.

Bertekad untuk mendekatkan diri kepada Allah, Jenita Janet mengaku hijrah bukanlah hal yang mudah dan perlu proses yang panjang. Ia bahkan mengaku mendapatkan banyak godaan ketika mengenakan hijab.

Berusaha untuk memperbaiki diri, Jenita Janet mengatakan bahwa dirinya merasa selalu diperhatikan oleh Allah. Selain itu, ia berpendapat bahwa hidayah harus dijemput, bukan hanya ditunggu.

Margin Wieheerm

Instagram/marginw
Foto : Instagram/marginw

Istri Ali Syakieb, Margin Wieheerm juga merupakan salah satu artis yang berhijab setelah umroh. Walau demikian, keputusan tersebut rupanya telah dipikirkan sejak lama, bahkan jauh sebelum ia berangkat ke tanah suci.

Sebagai suami, Ali Syakieb memberikan pesan agar sang istri berhijab atas dorongan dari dalam hatinya, bukan karena fashion atau hanya mengikuti orang lain saja. Mendengar hal tersebut, Margin justru semakin yakin dengan keputusannya untuk menutup aurat.

Laudya Cynthia Bella

Instagram @laudyacynthiabella
Foto : Instagram @laudyacynthiabella

Aktris cantik Laudya Cynthia Bella merupakan salah satu artis Indonesia yang berhijab usai umroh. Peristiwa bersejarah dalam hidupnya tersebut terjadi pada tahun 2015 lalu.

Pada saat itu, Laudya Cynthia Bella merasa gamang karena terus merasa hampa meskipun telah mendapatkan nikmat dan rezeki yang berlimpah. Sampai akhirnya, ia bertemu dengan salah satu pembimbing umrohnya yang menjadi perantara hidayahnya. Ia lantas tak pikir panjang dan mantap untuk menutup auratnya.

Fairus A Rafiq

Instagram/sonnyseptian
Foto : Instagram/sonnyseptian

Fairuz A Rafiq merupakan salah satu artis yang tergerak untuk menutup aurat setelah melaksanakan ibadah umroh. Walau demikian, ia mengaku keinginan untuk berhijab telah muncul sejak lama.

Ketika berada di Masjidil Haram, istri Sonny Septian tersebut mengaku meminta kepada Allah untuk diberi hidayah dan keinginan yang kuat untuk mengenakan kerudung.

Sampai akhirnya seminggu setelah kepulangannya dari tanah suci, ia masih menjalani kesehariannya seperti biasa tanpa hijab. Dan pada saat itu, ia mulai merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri. Akhirnya, hidayah pun tiba ketika ia menunaikan salat di sebuah masjid di Jakarta. Ia lantas bertekad untuk mengenakan hijab keesokan harinya.

Citra Kirana

Instagram/citraciki
Foto : Instagram/citraciki

Menyebut hijab sebagai salah satu keputusan terbesar dalam hidupnya, Citra Kirana akhirnya mantap untuk menutup auratnya sepulang dari ibadah umroh pada April 2019 lalu.

Keputusannya dalam menggunakan hijab bertepatan dengan ketika sang ayah tercinta berada dalam kondisi sakit. Dari situlah tekadnya untuk berhijab semakin bulat. Ia mengaku ingin menjadi anak yang solehah bagi kedua orang tuanya sekaligus berbakti kepada perintah Allah.

Olla Ramlan

Instagram.com/@ollaramlan
Foto : Instagram.com/@ollaramlan

Artis Indonesia yang berhijab usia umroh selanjutnya adalah Olla Ramlan. Keputusannya untuk mengenakan kerudung rupanya muncul dari rasa penasaran terhadap perintah Allah yang tertulis dalam Al-Quran. Walau sempat terhalang restu suami, Aufar Hutapea, tekad Olla Ramlan untuk berhijab ternyata sangat kuat. Ia lantas mantap berhijab hingga saat ini.

Nah, itulah sederet artis Indonesia yang berhijab usai umroh dan istiqomah hingga saat ini lengkap dengan kisah perjalanan hijrahnya secara singkat.

Topik Terkait