img_title
Foto : Poplicist Publicist

Jakarta – Komite Festival Film Indonesia (FFI) periode 2024—2026 telah terpilih dan merekrut aktor hingga filmmaker papan atas yang siap memajukan perfilman Tanah Air.

Lalu, siapa saja sosok yang menduduki posisi penting di komite FFI ini? Seperti apa rencana mereka terhadap perfilman Indonesia? Scroll untuk kisah selengkapnya!

Usung Tema Baru untuk FFI 2024

Poplicist Publicist
Foto : Poplicist Publicist

Komite FFI periode 2024–2026 baru saja terpilih. Dengan Ario Bayu sebagai ketua, ia mengumumkan tema perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2024. Tema yang diusung untuk FFI 2024 adalah “Merandai Cakrawala Sinema Indonesia”, dengan merandai yang memiliki makna mengarungi, menjelajahi.

Melalui tema “Merandai Cakrawala Sinema Indonesia”, FFI 2024 diharapkan menjadi ruang yang terus menghidupkan kolaborasi berlandaskan semangat kesetaraan dalam membangun ekosistem perfilman Indonesia yang kreatif, inovatif, inklusif, dan produktif.

Cakrawala sinema Indonesia terus meluas sebagai hasil dari pergulatan insan film maupun perkembangan lingkungan global yang melingkupinya. Oleh karena itu, perjalanan merandai (menjelajahi) cakrawala sinema Indonesia demi meraih kesempurnaan dan keunggulan itu mesti dibingkai oleh upaya menangguk kearifan masa lalu, memeluk masa kini, dan membentuk masa depan.

Topik Terkait