img_title
Foto : Instagram @gilgasahidh

JakartaGilga Sahid baru-baru ini kembali menjadi sorotan publik lantaran kedapatan bersma dengan Happy Asmara dalam sebuah acara. Bedanya, kali ini kemunculan mereka berdua menimbulkan banyak spekulasi dan pertanyaan dari para penggemar, yaitu apakah mereka telah menikah atau belum.

Pertanyaan tersebut semakin menguat setelah penampilan mereka yang mesra di atas panggung, di mana Gilga Sahid dengan tegas menyebut Happy Asmara sebagai ‘istriku’. Pernyataan tersebut langsung mengundang perhatian publik ketika videonya diunggah oleh akun gosip @lambe__danu pada hari Minggu, 21 April 2024.

Walaupun dalam bahasa Jawa, istilah ‘bojoku’ yang digunakan oleh Gilga Sahid bermakna ‘istri’, namun saat ini istilah juga sering digunakan untuk menyebut kekasih.

“Teman-teman. Kukenalin, ini bojoku (istriku),” ujar Gilga.

Tak hanya itu, kedekatan keduanya semakin terlihat ketika mereka menyanyikan lagu-lagu cinta dengan penuh perasaan di atas panggung. Gilga bahkan beberapa kali menyebut Happy Asmara sebagai istrinya dalam bahasa Indonesia.

Pernyataan Gilga tentang lagu yang dibawakannya bersama Happy tersebut juga mendapat sambutan meriah dari penonton, yang semakin meyakini bahwa keduanya telah menikah.

Walaupun belum ada pernyataan resmi dari keduanya tentang status hubungan mereka, beberapa warganet juga membenarkan bahwa Happy Asmara dan Gilga Sahid sudah resmi menikah.

Kehidupan pribadi sosok Gilga Sahid pun lantas menjadi sorotan, termasuk perjalanan karier Gilga Sahid dan sumber kekayaan Gilga Sahid selama ini. Penasaran? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Perjalanan Karier Gilga Sahid

Instagram/ @gilgasahidh
Foto : Instagram/ @gilgasahidh

Gilga Sahid mulai dikenal masyarakat luas sejak lagunya berjudul ‘Nemu’ meledak di pasaran pada tahun 2023 lalu dan kerap menjadi salah satu penyanyi pop Jawa. Siapa sangka, di balik kesuksesan Gilda Sahid yang merupakan penyanyi Jawa dengan bayaran termahal, ia memulai kariernya dari nol.

Gilga Sahid merupakan salah satu penyanyi pria pop Jawa yang kini sedang naik daun. Terlebih, lagu-lagu yang mengangkat soal kisah percintaan dan dibawakan dengan genre pop Jawa ini kini digandrungi banyak anak muda di Indonesia.

Di balik kesuksesannya saat ini, Gilga ternyata menyimpan cerita perjuangan yang luar biasa sebelum akhirnya berhasil menembus pasar musik nasional.

Perjalanan karier Gilga Sahid dimulai sejak dirinya masuk ke MAN 2 Madiun. Sejak tahun 2015, Gilga mengaku dirinya sudah merintis karier sebagai penyanyi di cafe-cafe sekitar Madiun. Namun, Gilga memilih untuk menyelesaikan pendidikan di bangku setara SMA tersebut lalu memutuskan untuk ikut "ngeband" di cafe-cafe.

Pada tahun 2017, Gilga bertemu kedua rekannya yaitu Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi yang akhirnya memutuskan untuk membentuk band bernama GildCoustic. Gilga bersama kedua rekannya tersebut mulai aktif manggung dari cafe ke cafe dan beberapa kali mengisi acara musik.

Selain bermusik secara komersial, Gilga juga sering mengikuti lomba lomba nyanyi. Hal ini diakui Gilga sebagai ajang "unjuk gigi" baginya demi mendapatkan job manggung di berbagai tempat. Pada 2022, Gilga bersama bandnya mulai sering mengunggah cover lagu-lagu pop Jawa di YouTube.

Gilga Sahid sempat merilis lagunya berjudul "Nglarani Ra Kiro-Kiro" tahun 2022 dan mulai dilirik oleh masyarakat. Puncaknya, tahun 2023 Gilga merilis lagu barunya berjudul 'Nemu' yang akhirnya menjadi trending di Youtube dan platform media sosial.

Lagu-lagu yang kebanyakan menceritakan soal kehidupan percintaan ini pun membuat Gilga dan bandnya mulai mendapat tawaran job. Salah satu job manggung yang akhirnya melambungkan namanya adalah tawaran manggung di Deliwafa Festival 2023 lalu di Surabaya.

Kini, Gilga kerap manggung di berbagai panggung musik. Tak ayal, Gilga Sahid termasuk salah satu penyanyi pop Jawa yang makin terkenal dan sedang naik daun. Ia pun disebut memiliki tarif manggung mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 80 juta dalam satu kali manggung.

Hal ini pun membuat banyak warganet mendukung hubungannya dengan Happy Asmara karena karier keduanya yang sama-sama sedang naik daun.

Sumber Kekayaan Gilga Sahid

Instagram/ @gilgasahidh
Foto : Instagram/ @gilgasahidh

Dikabarkan dekat dengan Happy Asmara, tak sedikit warganet yang penasaran dengan sumber kekayaan Gilga Sahid. Kabarnya, tarif manggung Gilga Sahid menyentuh angka puluhan juta. Berikut ini sumber kekayaan Gilga Sahid.

Manggung atau nyanyi

Gilga Sahid adalah vokalis band Gildcoustic yang memiliki genre Jawa Pop. Ia dan rekan-rekannya kerap tampil di berbagai panggung festival hingga menjadi bintang tamu di resepsi pernikahan.

Menurut kabar yang beredar dari akun TikTok @ersatata, banyak warganet yang membocorkan tarif Gildcoustic saat manggung. Ada yang menyebut Rp65 juta sampai Rp80 juta. Sementara untuk tarif Gilga Sahid sendiri disebut Rp45 juta sampai Rp50 juta.

Endorsement

Tak hanya panggung, Gilga Sahid juga memiliki penghasilan dari endorsement. Sebab, penyanyi yang tengah diisukan dekat dengan Happy Asmara ini, memiliki jumlah followers di Instagram lebih dari 1,5 juta.

Gilga Sahid juga menyantumkan kontak untuk klien yang ingin bekerjasama dengannya. Namun, belum diketahui berapa bayaran Gilga Sahid untuk endorsement.

Royalti lagu

Terakhir, Gilga Sahid bersama Gildcoustic juga aktif merilis single-single mereka. Terhitung, Gildcoustic sudah memiliki enam lagu, seperti "Nglarani Ra Kiro Kiro", "Nemen", "Ginio", "Manot", "Kleru", dan "Alum".

Lagu-lagu tersebut juga dapat didengar di platform streaming musik, dan cukup populer di kalangan penggemar. Bisa dibayangkan bayaran royalti dari lagu-lagu populer ini juga pasti tak sedikit.

Gilga Sahid memulai kariernya dari penyanyi kafe, sampai akhirnya ia dan Gildcoustic mendapat kesempatan tampil di panggung yang lebih besar. Tarif panggungnya pun pasti tak main-main.

Nah, itulah sederet informasi tentang kehidupan pribadi sang penyanyi Jawa, mulai dari perjalanan karier Gilga Sahid hingga sumber kekayaan Gilga Sahid.

Topik Terkait