img_title
Foto : Instagram @raisa6690

Jakarta – Musisi pop kenamaan Indonesia, Raisa Andriana, akan merilis sebuah film dokumenter yang menampilkan perjalanan kariernya di belantika musik Indonesia. Film dokumenter Raisa yang disutradarai oleh Soleh Solihun tersebut diproduksi oleh Imajinari dengan Juni Records.

Menurut informasi, film dokumenter berjudul Harta Tahta Raisa tersebut akan segera tayang pada awal Juni mendatang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Menyambut penayangannya pada pertengahan tahun nanti, Imajinari dan Juni Records telah merilis poster resmi dan trailer yang menampilkan sekelumit kisah di balik momen bersejarah Raisa: Live in Concert: Stadion Utama Gelora Bung Karno tahun 2023 lalu.

Dalam trailer berdurasi 2 menit 13 detik tersebut, penonton akan diajak untuk menelusuri perjalanan karier Raisa melalui sudut pandang orang-orang yang berperan penting dalam hidupnya, seperti manajer dan CEO Juni Records, Adryanto Pratono (AdryBoim), orang tua, dan orang-orang lain yang telah mendukung Raisa sepanjang kariernya.

Poster resmi Harta Tahta Raisa ini sendiri menampilkan istri Hamish Daud tersebut dalam balutan gaun merah elegan dengan aksen bunga, menciptakan kesan yang anggun dan cantik.

Di luar itu, sosok Raisa Andriana memang selalu cemerlang. Tak berpuas hanya dengan berkarier di dunia musik, ia juga melebarkan sayapnya di dunia bisnis yang berbagai bidang.

Penasaran nggak sih dari mana pendapatan Raisa yang sangat besar itu berasal? Yuk simak daftar sumber kekayaan Raisa dan bisnis Raisa yang menjadi pundi-pundi kekayaannya selama ini bersama sang suami.

Sumber Kekayaan dan Bisnis Raisa Serta Hamish Daud

raisa6690/instagram
Foto : raisa6690/instagram

Raisa dan Hamish Daud merupakan pasangan suami istri publik figur yang populer di tanah air. Mereka menikah pada 3 September 2017 lalu dan telah dikaruniai seorang putri bernama Zalina Raine Wyllie.

Raisa dan Hamish merupakan publik figur yang sama-sama memiliki jejak karier di industri hiburan tanah air. Selain aktif di dunia hiburan, Raisa dan Hamish Daud diketahui menjalankan bisnis di berbagai bidang. Sederet bisnis Raisa ini menjadi salah satu sumber kekayaan Raisa dan sang suami selama ini.

Yuk langsung saja simak sumber kekayaan dan bisnis Raisa serta Hamish Daud yang menambah pundi-pundi penghasilan mereka selama ini.

1. Manggung atau nyanyi

Di belantika musik Indonesia, nama Raisa sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Raisa mengawali kariernya sebagai penyanyi di grup musik Andante yang dibentuk Kevin Aprilio.

Memutuskan keluar dari grup dan memulai karier solonya, ia lantas mengeluarkan lagu ‘Serba Salah’. Raisa pun lantas menjadi salah satu penyanyi solo perempuan terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Hingga saat ini, namanya sudah sangat terkenal di masyarakat dengan karya musiknya. Tak hanya on-air, Raisa juga banyak memenuhi panggilan manggung di acara off-air.

Melihat kesuksesan di dunia hiburan, tampaknya pasangan artis ini menghasilkan kekayaan yang luar biasa. Terlebih, Raisa kini disebut-sebut seabagai penyanyi solo perempuan dengan bayaran termahal.

2. Akting dan presenter

Sumber kekayaan Hamish Daud selanjutnya berasal dari pekerjaannya sebagai aktor dan presenter. Ia memulai kariernya dengan menjadi host program My Trip My Adventure di televisi pada tahun 2013 ini, Hamish Daud sukses menjadi presenter kenamaan tanah air.

Sejak saat itu, ia juga mulai banyak mendapatkan tawaran untuk bermain film, dengan debut sebagai aktor pada film Rectoverso tahun 2013. Kemudian dilanjutkan dengan membintangi film berjudu Supernova: Ksatria, Puteri & Bintang Jatuh di tahun 2014 hingga Trinity the Nekad Traveler pada 2019 lalu bersama Maudy Ayunda.

3. Royalti lagu

Sebagai seorang musisi sukses Indonesia, Raisa meraup banyak keuntungan dari karier bermusiknya. Bahkan kabarnya ia mendapatkan royalti dari platform streaming musik senilai ratusan miliar.

Seperti diketahui, layanan musik streaming saat ini sangat digandrungi oleh banyak orang. Jutaan orang menggunakan layanan musik streaming demi mendengarkan idola mereka.

Tak heran, banyak musisi lokal dan luar negeri merilis lagu atau albumnya di layanan musik seperti Spotify, Joox, hingga Apple Music. Ketiga layanan musik ini memang mempunyai banyak pengguna di belahan dunia.

4. Perusahaan konsultan konstruksi

Tidak banyak yang tahu, Hamish Daud merupakan arsitek. Ia memiliki perusahaan konsultan konstruksi dengan nama ‘Saka’, yang dibangun bersama teman-temannya.

Sebagai perusahaan konsultan konstruksi dan jasa interior, Saka telah melayani banyak protek besar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti villa, apartemen hingga masjid.

5. Perusahaan rekaman dan manajemen Juni Records

Bisnis Raisa selanjutnya bernama Juni Records. Juni Records merupakan perusahaan rekaman dan manajemen yang didirikan oleh Raisa dan Adryanto Pratono pada tahu 2014 lalu.

Sebagai perusahaan hiburan, Juni Records juga bekerja sama dengan banyak musisi Indonesia kenamaan, mulai dari Kunto Aji, Coldiac, Barasuara, Bernadya hingga Raisa sendiri.

6. Promotor Juni Concert

Sumber kekayaan Raisa selanjutnya berasal dari bisnisnya di bidang promotor yang bernama Juni Concert. Salah satu hasil kerja dari perusahaan Raisa tersebut adalah tur konser Raisa yang bertajuk ‘Handmade Tour 2016’ di 5 kota serta Konser Raisa di GBK 2023 lalu. Nama Juni sendiri diambil lantaran Raisa dan Boim, sang manajer, lahir di bulan yang sama, yaitu bulan Juni.

7. Bisnis makeup Raine Beauty

Dikenal sebagai salah satu perempuan yang berparas cantik dan menjadi idola, Raisa lantas merilis bisnis di bidang makeup yang diberi nama Raine Beauty. Nama brand tersebut diambil dari nama tengah sang putri.

Bisnis Raisa yang satu ini menjual aneka produk kecantikan, mulai dari liquid blush, lipstick, lip velvet balm, foundation, hingga bedak dengan kualitas yang bagus dan harga bersaing.

8. Bisnis merchandise Juni Goods

Masih berkaitan dengan karier musiknya di belantika musik Indonesia, bisnis Raisa selanjutnya bergerak di bidang merchandise yang diberi nama Juni Goods. Juni Goods menjual aneka merchandise dari musisi di bawah naungan Juni Records. Produk yang dijual antara lain, mulai dari kaos, box set, bucket hat, tote bag, dan masih banyak lagi.

9. Bisnis coffee shop Titik Temu

Sumber kekayaan Raisa dan Hamish Daud selanjutnya bergerak di bidang FnB. Musisi kenamaan tersebut mendirikan coffee shop atau kedai kopi yang diberi nama Titik Temu. Coffee Shop Raisa tersebut berlokasi di Seminyak, Bali dan Cipete, Jakarta Selatan.

10. Startup Octopus

Sumber kekayaan Hamish Daud selanjutnya berasal dari bisnis startup yang ia bangun bersama teman-temannya bernama Octopus. Resmi diluncurkan pada Juli 2022 lalu, Hamish Daud menjabat sebagai Chief Marketing Officer yang mengurus soal pemasaran perusahaan.

Octopus sendiri merupakan platform yang bisa digunakan masyarakat untuk menyetorkan sampah agar didaur ulang menjadi barang yang bernilai. Octopus juga menyediakan data pengelolaan sampah untuk perusahaan yang membutuhkan.

Masyarakat bisa berpartisipasi sebagai penyetor sampah maupun petugas yang menjemput dan mengantar sampah dari masyarakat. Selain itu, masyarakat juga bisa menjadi mitra bisnis Octopus untuk kelestarian lingkungan.

Nah, itulah sederet sumber kekayaan dan bisnis Raisa serta Hamish Daud yang menambah pundi-pundi kekayaan mereka selama ini. Luar biasa, bukan?

Topik Terkait