img_title
Foto : Instagram/ashanty_ash

Jakarta – Sumber kekayaan dan bisnis Anang Hermansyah memang tak akan ada habisnya untuk diperbincangkan. Pasalnya, musisi kenamaan Indonesia ini memang dikenal memiliki kekayaan melimpah dan bisnis yang menggurita di berbagai bidang.

Terlebih, belakangan ini Anang Hermansyah tengah menjadi sorotan publik lantaran pertanyaannya pada Ghea Indrawari yang dianggap tidak sopan dan terlalu mendesak privasi penyanyi muda tersebut.

Dalam sebuah video di kanal YouTubenya, Anang Hermansyah berbicara kepada Ghea Indrawari. Sampailah pada momen ketika Anang bertanya soal usia Ghea yang sudah mencapai 26 tahun.

Kaget mendengar usia Ghea Indrawari, Anang Hermansyah pun lantas mendesak pertanyaan kapan Ghea akan menikah. Sementara itu, Ghea menegaskan bahwa ia tak terlalu menargetkan kapan akan menikah lantaran belum bertemu dengan jodohnya.

Anang Hermansyah pun seketika heran melihat Ghea Indrawari yang tampaknya belum serius untuk mencari jodoh. Sampai-sampai, suami Ashanty tersebut bertanya apakah Ghea menyukai pria.

Sikap Anang Hermansyah yang terus mendesak pernikahan kepada Ghea Indrawari itu membuat warganet menghujaninya dengan kritik pedas. Ayah Aurel Hermansyah tersebut dinilai tidak sopan karena pertanyaan tersebut.

Di luar permasalahan yang tengah melingkupinya ini, nama Anang Hermansyah di kancah industri musik tanah air tentu sudah tidak asing lagi. Ia bahkan kerap disebut sebagai musisi legendaris yang sukses besar.

Tak hanya sukses di belantika musik Indonesia saja, Anang juga dikenal sebagai artis yang multitalenta. Ia juga melebarkan sayapnya ke dunia bisnis hingga berhasil membuatnya kaya raya dan bergelimang harta hingga dijuluki Sultan Cinere.

Lantas, dari mana saja sih sumber kekayaan dan bisnis Anang Hermansyah? Yuk simak daftar selengkapnya berikut ini!

Sumber Kekayaan Anang Hermansyah

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Merangkum dari berbagai sumber, sumber kekayaan Anang Hermansyah berasal dari beberapa sumber, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. AdSense YouTube The Hermansyah A6

Salah satu sumber kekayaan Anang Hermansyah didapatkan dari adsense YouTube The Hermansyah A6. Seperti diketahui, beberapa tahun belakangan memang banyak artis yang mulai merambah ke industri digital kreatif, salah satunya adalah Anang Hermansyah.

Ia lantas memanfaatkan platform YouTube yang sedang populer untuk membuat berbagai konten seputar keluarga dan podcast yakni The Hermansyah A6.

Sampai saat ini, kanal YouTube milik keluarga Anang Hermansyah telah diikuti oleh lebih dari 6 juta subscriber. Berdasarkan data dari Social Blade, kanal YouTube The Hermansyah A6 ini bahkan mampu meraih penghasilan mencapai USD52,4 ribu atau sekitar Rp784,5 juta per bulan.

2. Nyanyi atau Manggung

Sebagai seorang musisi, sudah barang tentu pekerjaan utama Anang Hermansyah adalah menyanyi atau manggung, baik on air maupun off air. Anang Hermansyah dan Ashanty bahkan sering mendapatkan undangan untuk menyanyi di acara pernikahan hingga membuatnya kerap terbang ke luar kota.

3. Royalti Lagu

Sebagai seorang musisi sukses Indonesia, sumber kekayaan Anang Hermansyah selanjutnya adalah dari royalti lagu. Anang meraup banyak keuntungan dari karier bermusiknya dan lagu-lagu yang telah ia tulis dan buat.

Bisnis Anang Hermansyah

Selain sumber kekayaan yang ia dapatkan dari karier bermusiknya dan profesinya sebagai publik figur, gurita bisnis Anang Hermansyah dan Ashanty juga menjadi salah satu sumber pundi-pundi pendapatan mereka selama ini. Yuk langsung saja simak daftar bisnis Anang Hermansyah.

4. Anang Family Karaoke

Anang Hermansyah dan Ashanty sama-sama berprofesi sebagai penyanyi. Tentunya mereka tertarik membangun bisnis yang berhubungan dengan karier yang dijalani, salah satunya adalah Anang Family Karaoke.

Bisnis karaoke ini dibangun sejak tahun 2013 silam, dan berada di kota tempat Anang Hermansyah berasal yakni kota Malang, tepatnya di Jl.Letjen Sutoyo No.28 kota Malang.

5. Lu’miere

Di dunia kuliner, Anang dan keluarganya juga membuka toko kue dengan nama Lu'miere. Di Lu'miere ini, Anda tidak hanya menjumpai menu kue saja, tetapi juga ada pilihan lain seperti Spong Lava Cake, Crispy Puff, minuman, roti sobek, toast, hingga dessert box.

6. Dapur Asix

Bisnis kuliner menjadi salah satu yang diminati selebritis tanah air, salah satunya Ashanty. Pelantun lagu Jodohku tersebut membuka bisnis yang diberi nama Dapur Asix.

Mulanya, Dapur Asix adalah restoran yang menjual menu rice bowl dengan beragam topping, seperti iga bakar hingga cumi. Namun, belakangan Dapur Asix melakukan rebranding dan kini fokus menjual aneka macam sambal khas Indonesia.

Nah, itulah sederet sumber kekayaan dan bisnis Anang Hermansyah, sang musisi kenamaan tanah air yang kerap dijuluki sebagai Sultan Cinere lantaran rumahnya yang sangat megah bak istana. Gimana, Inselicious? Luar biasa, bukan?

Topik Terkait