img_title
Foto : Dok. Istimewa

Ciamis – Langkah strategis dalam upaya peningkatan produksi migas nasional terus digelorakan. PT. Minarak Banyumas Gas bersama SKK Migas telah mengambil langkah konkret dengan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkuat kerjasama serta sosialisasi rencana dan kegiatan eksplorasi migas di wilayah tersebut.

Muhammad Alwi, General Manager PT Minarak Banyumas Gas, dalam sambutannya menegaskan pentingnya eksplorasi migas sebagai bagian dari dukungan terhadap program peningkatan produksi migas nasional. Lebih dari itu, langkah ini diharapkan dapat menjadi pendorong utama dalam pengembangan sektor migas di Kabupaten Ciamis.

"Program ini merupakan komitmen kami dalam mendukung pengembangan sektor energi di wilayah Kabupaten Ciamis sehingga mampu berkontribusi pada produksi migas Indonesia serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Ciamis dan pembangunan nasional.” Ucap Alwi dalam sambutannya di Ciamis, Selasa 30 April 2024.

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Hudi D. Suryodipuro, Kepala Divisi Komunikasi SKK Migas, juga menekankan pentingnya kolaborasi antara industri migas dan pemerintah daerah.

Kami melihat kunjungan ini sebagai momentum yang baik untuk memperkuat hubungan antara industri migas dan pemerintah daerah, serta menegaskan peran dan dukungan dari para pemangku kepentingan untuk dalam mengoptimalkan potensi sumber daya energi di wilayah Kabupaten Ciamis.” ungkap Hudi.

Sementara itu, pemerintah daerah Kabupaten Ciamis menyambut baik kunjungan PT. Minarak Banyumas Gas dan SKK Migas. Mereka berkomitmen untuk mendukung serta memfasilitasi kelancaran proyek tersebut.

Topik Terkait