img_title
Foto : Instagram/Rizkyfbian

Jakarta – Belakangan ini nama Rizky Febian tengah menjadi sorotan lantaran beredar kabar bahwa ia akan melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih, Mahalini pada 5 Mei 2024 nanti.

Seperti diketahui, Rizky Febian dan Mahalini menjadi salah satu pasangan musisi yang paling disorot. Sepasang kekasih yang sama-sama berkarier di industri musik Indonesia tersebut memiliki latar belakang agama yang berbeda dan hal itu seringkali menjadi perdebatan warganet.

Sejak prosesi lamaran pada 7 Mei 2023 lalu, Rizky Febian dan Mahalini tidak banyak bicara tentang hari pernikahan mereka, demikian pula pihak keluarga. Akan tetapi, pada akhirnya hal ini pun terungkap.

Baru-baru ini beredar kabar terkait acara pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja yang kabarnya akan diselenggarakan pada 5 Mei 2024 mendatang di Bali. Informasi tersebut berasal dari kerabat Mahalini.

Kabar tentang pernikahan keduanya semakin heboh dibahas setelah Rizky Febian dan Mahalini Raharja memberikan isyarat melalui foto profil di akun Instagram mereka masing-masing.

Baik Rizky dan Mahalini mengunggah foto dengan seragam putih dan background biru, yang sering digunakan oleh pasangan yang akan menikah. Setelah membuat publik penasaran, akhirnya diketahui pernikahan mereka akan berlangsung pada 5 Mei 2024.

Sebelumnya, Rizky Febian sempat memberikan bocoran tentang acara pernikahannya ini. Ia mengaku ada beberapa stasiun televisi yang ingin menayangkan momen pernikahan mereka secara langsung, tapi baik Rizky dan Mahalini menolaknya.

Selain itu, Rizky Febian dan Mahalini bertekad untuk mempersiapkan acara pernikahan mereka tanpa merepotkan keluarga. Mereka pun sepakat untuk menyatukan adat masing-masing sebagai konsep pernikahan, yaitu Sunda dan Bali.

Selain kehidupan asmaranya dengan Mahalini, sumber kekayaan dan bisnis Rizky Febian juga menarik untuk diulas. Terlebih mengingat posisinya di industri musik Indonesia yang cukup terpandang.

Di usianya yang terbilang masih muda, anak komedian Indonesia Sule tersebut telah memiliki sejumlah harta kekayaan dari berbagai sumber yang berbeda. Penasaran nggak sih dari mana saja pundi-pundi kekayaan Rizky Febian tersebut berasal? Yuk langsung saja kita simak sederet sumber kekayaan dan bisnis Rizky Febian berikut ini.

Nyanyi

Instagram/rizkyfbian
Foto : Instagram/rizkyfbian

Dari yang awalnya selalu dilekatkan dengan nama besar sang ayah, Sule, yang merupakan seorang pelawak kenamaan tanah air, Rizky Febian telah berhasil membangun jalur kariernya sendiri di belantika musik Indonesia.

Pada tahun 2015 lalu, Rizky Febian memulai debut solonya dengan merilis single berjudul ‘Kesepurnaan Cinta’. Lagu Rizky Febian yang pertama tersebut sangat booming pada masanya.

Setelah itu, Rizky Febian lantas merilis sederet lagu-lagu lainnya, ada yang solo dan kolaborasi dengan penyanyi lain. Lagu-lagunya pun sangat booming, salah satunya adalah lagu ‘Cuek’. Tentu sumber kekayaan Rizky Febian berasal dari lagu-lagu yang ia rilis dari awal karier hingga saat ini.

Manggung

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Sumber kekayaan Rizky Febian selanjutnya berasal dari tawaran manggung yang ia terima, baik itu acara on air maupun off air. Tidak hanya itu, pria yang kerap disapa Iky itu juga kerap mengadakan konser di berbagai daerah di Indonesia.

AdSense YouTube

Instagram @rizkyfbian
Foto : Instagram @rizkyfbian

Sumber penghasilan Rizky Febian selanjutnya berasal dari AdSense YouTube yang ia kelola. Seperti diketahui, Rizky Febian memiliki kanal YouTube sendiri dengan nama Rizky Febian. Kanal YouTube Iky kini memiliki lebih dari 4,1 juta subscriber.

Isi konten di kanal YouTube Rizky Febian juga cukup bervariasi dan menarik, mulai dari vlog kesehariannya sebagai musisi, video klip lagu hingga podcast yang diberi tajuk segmen StreoVibes.

Iklan dan Endorsement

Sebagai seorang publik figur terkenal di Indonesia dan menjadi idola di kalangan masyarakat, khususnya penikmat musiknya, Rizky Febian tentu memiliki jumlah followers yang banyak di media sosial Instagram. Hal ini tentu membuat dirinya banyak tawaran iklan dan endorsement dari berbagai macam brand besar yang ingin mengajaknya berkolaborasi atau bekerja sama.

Syuting Talk Show dan Film

Selain kesibukannya sebagai musisi, sumber kekayaan Rizky Febian selanjutnya juga didapatkan dari pekerjaannya menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi, seperti talkshow dan lainnya. Selain itu, beberapa kali Rizky Febian juga bergabung dengan proyek film. Dari sanalah, tentu Rizky Febian mendapatkan pundi-pundi penghasilan.

Royalti Lagu

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Sebagai seorang musisi, Rizky Febian memiliki sederet lagu yang menghasilkan royalti baginya. Royalti sendiri merupakan imbalan atas penggunaan ciptaan atau produk hak terkait yang diterima oleh pencipta atau pemilik hak terkait. Hak terkait tersebut adalah hak eksklusif bagi: Pelaku pertunjukan Produser Fonogram Lembaga penyiaran Royalti musik sendiri diatur dalam UU Nomer 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

Bisnis FnB Ramu Nostalgia

Selain sumber kekayaan yang telah disebutkan di atas, Rizky Febian juga melebarkan sayapnya ke dunia bisnis yang ia geluti. Bisnis Rizky Febian ini bergerak di bidang FnB berupa minuman kekinian. Bisnis berupa kafe yang diberi nama Ramu Nostalgia Indonesia tersebut merupakan kedai minuman yang menjual deretan minuman jadul.

Tidak hanya menjual minuman saja, ada pula jajanan dan makanan berat yang bisa dibeli saat kamu berkunjung ke kedai tersebut. Yang lebih menariknya adalah Iky mengajak pengunjung untuk nostalgia ke tahun 90-an, dengan ornamen kedai yang ditampilkan.

Bisnis Warkop Kebagian

Selain kedai minuman kekinian, Rizky Febian juga memiliki bisnis kuliner yakni Warkop Kebagian. Kedai yang berlokasi di Jl. Trunojoyo No.25, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat ini menjual aneka menu mie instan variatif yang menjadi andalan masyarakat Indonesia.

Nah, demikianlah sederet sumber kekayaan dan bisnis Rizky Febian yang kabarnya akan segera melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih, Mahalini Raharja.

Topik Terkait