img_title
Foto : Dok. Istimewa

JakartaPerjalanan cinta Rizky Febian dan Mahalini Raharja akan segera tiba pada muaranya. Pasalnya, keduanya akan mengucap janji setia di upacara pernkahan yang segera digelar.

Serangkaian acara pernikahan Rizky Febian dan Mahalini itu dimulai dengan acara adat pada hari ini, Minggu, 5 Mei di Bali dan berlanjut pada acara ijab kabul di Jakarta pada 8 Mei nanti.

Kabar tersebut ramai menjadi perbincangan usai Rizky Febian dan Mahalini Raharja mengubah profile picture di akun Instagram masing-masing dengan latar warna biru polos selayaknya pas foto calon pengantin pada umumnya.

Mereka lantas membagikan video singkat dengan gambar dan latar berwarna serupa. Video tersebut diiringi lagu duet Rizky Febian dan Mahalini yang judulnya Bermuara. Tak hanya itu, sepasang kekasih tersebut lantas kompak menuliskan tagar #beRMuara di caption Instagramnya.

Manis sekali bukan, pasangan musisi muda yang satu ini? Dalam rangka rangkaian upacara pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, yuk kita flasback sejenak tentang kisah cinta Rizky Febian dan Mahalini hingga akhirnya bermuara pada pernikahan!

Perjalanan Cinta Rizky Febian dan Mahalini Raharja

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja berjarak sekitar dua tahun usai pasangan itu menjalin hubungan asmara. Perjalanan cinta Rizky Febian dan Mahalini dimulai ketika mereka resmi pacaran pada 7 Februari 2022.

Awal pertemuan Rizky Febian dan Mahalini adalah ketika Mahalini diminta untuk menjadi pasangan duet Iky untuk menyanyikan lagu ‘Berpisah Itu Mudah’ di salah satu acara TV.

Jebolan Indonesian Idol Ziva Magnolia saat itu memperkenalkan Mahalini kepada Rizky Febian. Setelah duet yang hanya sebatas profesionalitas itu, Rizky ternyata menitipkan salam untuk Mahalini melalui Ziva.

Gayung bersambut, Mahalini pun merespons salam Rizky Febian dan kedunya mulai semakin dekat. Seiring berjalannya waktu, perasaan itu mulai tumbuh di antara keduanya.

Kemantapan hati Rizky Febian pada sosok gadis Bali tersebut berasal dari dorongan dalam dirinya yang seolah menuturkan bahwa Mahalini adalah jawaban dari doa yang ia panjatkan selama ini.

Keduanya sempat bertemu kembali di Bali, dan pada saat itulah benih-benih cinta tumbuh subur di dalam hati keduanya. Terlebih ketika keduanya melakukan deeptalk. Mereka merasa ada kecocokan dalam diri satu sama lain.

Momen penyanyi yang akrab disapa Iky meminta Mahalini menjadi kekasihnya juga terabadikan dalam vlog YouTube sang adik, Putri Delina. Ia menyatakan cintanya serta mengajak Mahalini menjalani hubungan yang lebih serius.

Permintaan tersebut akhirnya dipenuhi Mahalini dan mereka mulai menjalani hubungan asmara. Sejak resmi pacaran, keduanya tak segan menunjukkan kemesraan di hadapan publik.

Rizky Febian dan Mahalini juga saling mengunggah foto satu sama lain dan memamerkan momen kebersamaan saat berpacaran. Sambutan hangat pun juga datang dari penggemar masing-masing.

Para fans juga mendukung hubungan Rizky Febian dan Mahalani hingga mendoakan mereka langgeng hingga menikah. Namun, hubungan itu tidak lepas dari komentar miring beberapa pihak.

Netizen menyoroti perbedaan latar belakang Rizky Febian dan Mahalini, terutama karena keduanya disebut menganut agama yang beda. Situasi itu membuat netizen bertanya-tanya terkait masa depan hubungan mereka.

Pelantun lagu 'Sial' tersebut mengaku bahwa alasannya menerima Rizky adalah karena adanya kesamaan frekuensi, baik dari sifat, karakteristik, hingga cara Rizky Febian memperlakukannya benar-benar mampu meluluhkan hati seorang Mahalini Raharja.

Walau demikian, Iky dan Mahalini masih terus menjalani hubungan asmara tersebut. Bahkan, mereka akhirnya melangkah lebih serius saat resmi bertunangan pada 7 Mei 2023. Acara tunangan itu digelar di The Langham Jakarta, disaksikan sekitar 200 tamu dari kedua belah pihak.

Mengutip dari Bridestory, saat itu Rizky pun secara pribadi mengutarakan maksud dan tujuan kedatangannya untuk melamar sang pujaan hati. Ia juga menanyakan kesediaan Mahalini untuk dipinang di hadapan keluarga besar yang telah hadir.

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Om Swastyastu. Hari ini merupakan hari yang spesial buat saya, ketika saya memantapkan diri saya. Di sini, Iky tidak sendiri, Iky bersama keluarga besar, dan begitupun Mahalini bersama keluarga besar. Intinya, tidak ada banyak kata yang bisa Iky ucapkan di sini. Iky hanya memiliki niat ibadah untuk menjadi kepribadian yang lebih baik, dan mempunyai tujuan yang tulus, dan ingin meminta izin kepada papa, Dadong, Kak Dion, Kak Jody, Kak Ugek, dan Kak Nindi. Mungkin Iky memang tidak sempurna, masih banyak kekurangan dalam diri Iky, tapi izinkan Iky nantinya bisa memperbaiki bersama-sama dengan Mahalini. Terima kasih!" demikian Rizky Febian, yang kerap disapa Iky memohon izin kepada keluarga Mahalini.

Selanjutnya, prosesi pemasangan cincin yang menjadi tanda bahwa keduanya telah berkomitmen untuk terus bersama hingga hari pernikahan pun dilakukan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan seserahan dari pihak keluarga inti sebagai simbol kesanggupan calon mempelai pria untuk mencukupi kehidupan perempuan yang akan dipinangnya. Ditutup dengan perkenalan kedua keluarga, pembacaan doa, hingga sesi foto bersama.

Dekorasi acara lamaran Rizky Febian dan Mahalini didominasi oleh warna cream dengan undertone hangat yang merupakan kreasi dari Classy Decor.

Terdapat rangkaian mini garden yang disematkan di sepanjang area lorong lengkap dengan deretan lampu chandelier yang menggantung megah. Sementara itu, dekorasi berupa pepohonan berwarna putih tampak begitu elok saat bersatu padu dengan visual bunga-bunga segar di area panggung utama.

Mahalini mengenakan jenis kebaya kutubaru klasik besutan perancang busana Asky Febrianti yang membuat penampilannya kian bersahaja, sementara Rizky tak kalah memukau dalam balutan batik pribadi berwarna senada.

Setahun berikutnya, Rizky Febian dan Mahalini bersiap melangkah menuju jenjang pernikahan. Acara sakral itu rencananya dimulai dengan prosesi adat Bali, mulai dari mepamit hingga resepsi pada 5 Mei 2024.

Rizky Febian dan Mahalini lalu disebut akan mengadakan ijab kabul di Jakarta pada 8 Mei 2024. Rangkaian pernikahan itu dikonfirmasi tokoh masyarakat di lingkungan Mahalini di Bali, yakni Kelian Dinas (Kepala Lingkungan) Banjar Aseman Kawan I Gede Hardi Raharja.

Nah, demikianlah rangkuman kisah perjalanan cinta Rizky Febian dan Mahalini Raharja, pasangan musisi muda yang akan segera menjadi sepasang suami istri. Sekali lagi, selamat untuk Rizky Febian dan Mahalini Raharja! (bbi)

Topik Terkait