img_title
Foto : Instagram @riaricis1795

JakartaPerceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan telah diputuskan. Dan baru-baru ini, berkas perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan viral di media sosial. berkas perceraian tersebut membeberkan beberapa poin permasalahan yang mereka hadapi selama dua tahun lebih menjalani bahtera rumah tangga.

Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan telah mengabulkan permohonan cerai yang diajukan oleh YouTuber kenamaan tersebut pada bulan Januari 2024. Humas PA Jakarta Selatan menyampaikan bahwa putusan itu telah diputuskan secara daring pada tanggal 3 Mei 2024.

Menghadapi putusan tersebut, Hendra K Siregar selaku kuasa hukum Ria Ricis menyatakan bahwa kliennya merasa sedih. Akan tetapi, Ricis juga menyadari bahwa keputusan ini harus ia hadapi.

Yang menarik, dalam proses perceraian ini tidak ada tuntutan terkait harta gana-gini. Hendra juga menjelaskan bahwa dari awal, tidak ada pembahasan atau tuntutan terkait harta bersama.

Seperti diketahui, pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan memang telah menjadi sorotan publik sejak awal. Keduanya menikah pada tanggal 12 November 2021, dan dikaruniai seorang putri pada Juli 2022 lalu. Dan kini, hak asuh anak jatuh ke tangan Ria Ricis.

Terlepas dari permasalahan yang tengah dihadapi saat ini, Ria Ricis merupakan seorang publik figur yang aktif membuat konten melalui kanal YouTubenya. Selain sebagai YouTuber, Ricis juga merambah ke dunia bisnis dan akting yang menambah pundi-pundi kekayaannya selama ini.

Penasaran nggak sih dari mana saja sih sumber kekayaan Ria Ricis selama ini? Yuk langsung saja simak sumber kekayaan Ria Ricis dan bisnis Ria Ricis berikut ini!

Sumber Kekayaan Ria Ricis

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Ria Ricis merupakan seorang YouTuber Indonesia dengan popularitas yang tidak main-main. Kekayaan Ria Ricis yang terbesar tentunya berasal dari adSense YouTube. Ricis kabarnya bisa mengantongi miliaran rupiah setiap bulannya dari konten-konten yang ia buat.

Tapi, selain berasal dari adSense YouTube, dari mana saja sumber kekayaan Ria Ricis? Simak selengkapnya berikut ini.

1. AdSense YouTube

Ria Ricis atau Ria Yunita memulai kariernya di YouTube sejak tahun 2016 silam. Mulanya, ia adalah seorang selebgram yang kerap membuat konten lucu, hingga akhirnya ia memutuskan untuk terjun ke YouTube.

Kanal YouTube Ricis Official telah membuatnya menjadi YouTuber sukses dengan subscriber mencapai 30,7 juta. Lalu, ia membuka dua kanal YouTube lain, yakni Ricis TV dan Rumah Ricis yang masing-masing memiliki 4,52 juta dan 4,34 juta subscriber.

Melansir dari laporan Socialblade, penghasilan Ria Ricis dari YouTube berkisar antara Rp288 juta hingga Rp4,7 miliar.

2. Royalti Buku

Sumber kekayaan Ria Ricis selanjutnya berasal dari royalti buku. Pasalnya, selain aktif membuat konten, ia juga cukup produktif dengan menerbitkan beberapa judul buku.

Ria Ricis telah menulis sejumlah buku tentang pengalaman hidup yang ia lalui. Beberapa judul buku yang sudah diterbitkan olehnya antara lain Love Live Laugh, Bukan Buku Nikah, Saya Pamit, dan Next. Royalti yang didapat dari bukunya juga cukup besar mengingat semua bukunya termasuk best seller.

3. Akting Film dan Series

Mengikuti jejak sang kakak, Oki Setiana Dewi, Ricis juga merambah ke dunia akting. Ia sempat bermain di beberapa film layar lebar. Ia pernah ikut andil dalam film Yowis Ben, Selebgram, hingga Wedding Agreement. Honornya dari akting pun menjadi salah satu sumber penghasilan Ria Ricis.

4. Bintang Tamu Talk Show

Popularitasnya di industri hiburan membuat Ria Ricis kerap menjadi bintang tamu dari berbagai acara talkshow di TV. bahkan, ia juga pernah menjadi host talk show yang bertema anak muda. Terlebih, sejak menikah ia juga semakin kerap diundang ke berbagai macam acara TV.

5. Endorsement

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Ria Ricis awalnya merupakan seorang selebgram, sehingga ia mempunyai banyak pengikut di Instagram. Hal ini membuat Ricis kerap mendapatkan tawaran endorsement. Berbagai produk iklan, mulai dari skincare, makanan hingga pakaian menggunakan jasa paid promote darinya.

6. Brand Ambassador

Seperti halnya selebritis pada umumnya, Ria Ricis juga mendapatkan tawaran untuk menjadi brand ambassador. Salah satu brand yang memilih Ria Ricis sebagai brand ambassador adalah Bening’s Indonesia, Scarlett Whitening, Keke Busana, dan Emilia Sprei. Tentunya, kontrak sebagai BA memberikan penghasilan yang tidak sedikit.

7. Lagu

Sumber kekayaan Ria Ricis selanjutnya berasal dari suaranya yang ternyata cukup merdu, lho. Tahun lalu, ketika menikah, Ria Ricis merilis lagu duet dengan sang suami yang berjudul Janji Setia. Dari lagu tersebut, ia mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit. Selain itu, sebelumnya ia juga kerap merilis cover lagu dengan proper melalui kanal YouTubenya.

Bisnis Ria Ricis

Instagram @riaricis1795
Foto : Instagram @riaricis1795

1. Bisnis kuliner Surabaya Patata

Selain mendapatkan penghasilan dari sederet sumber di atas, YouTuber ini juga melebarkan sayap ke bidang bisnis. Bisnis Ria Ricis yang pertama adalah bisnis kuliner. Bersama dengan Oki Setiana Dewi, Ricis membuka toko kue yang diberi nama Surabata Patata.

2. Bisnis fashion hijab Ricis by Khayra

Selain kuliner, bisnis Ria Ricis juga berkembang di bidang fashion. Ia memilih busana muslimah, terutama hijab sebagai lini bisnisnya di dunia fashion. Brand fashion Ria Ricis adalah Ricis by Khayra yang menawarkan aneka fashion hijab.

3. Manajemen artis Ricis Official Management

Bisnis Ria Ricis selanjutnya adalah manajemen artis yang diberi nama Ricis Official Management. Manajemen artis ini menjadi payung yang menaungi kinerja Ria Ricis, termasuk dalam bentuk kerja sama dengan klien atau brand.

Nah, demikianlah sederet penghasilan Ria Yunita alias Ria Ricis, yang meliputi sumber kekayaan Ria Ricis dan bisnis Ria Ricis. Luar biasa sekali, bukan?

Topik Terkait