img_title
Foto : Falcon Pictures

IntipSeleb – Para pencinta kisah cinta Dilan boleh bersorak gembira! Setelah hampir tiga tahun menghilang, Pidi Baiq, otak di balik novel fenomenal itu, kembali mempersembahkan petualangan Dilan dalam novel terbarunya yang berjudul "Dilan 1983: Wo Ai Ni".

Mulai 7 Mei 2024, kisah Dilan versi masa kecil ini sudah bisa dibeli lewat pre-order. Lewat novel ini, pembaca akan diajak mengintip masa kecil Dilan yang begitu memesona, ketika ia masih duduk manis di bangku sekolah dasar.

Tak ketinggalan, bersamaan dengan peluncuran novelnya, Falcon Pictures, rumah produksi yang bertanggung jawab atas adaptasi film Dilan, juga merilis sejumlah foto eksklusif dari film "Dilan 1983: Wo Ai Ni". Dengan total 12 foto, kita bisa mendapat gambaran awal tentang bagaimana petualangan masa kecil Dilan digambarkan secara visual, dari momen lucu hingga momen mengharukan. Seperti apa informasinya? Yuk intip di bawah ini.

Novel Dilan 1983

Falcon Pictures
Foto : Falcon Pictures

Pidi Baiq sendiri mengungkapkan bahwa dalam novel ini, kita akan menyaksikan sisi lain dari masa remaja Dilan, ketika ia sempat tinggal di Timor Timur bersama sang ayah yang bertugas sebagai tentara.

"Mumpung nganggur. Daripada gangguin orang, mending nulis. Nulis apa aja sesuka saya, semau saya. Penjajah Israel gak boleh ngatur hidup saya. Nah, saya ingin nulis Dilan 1983, yaitu saat Dilan masih berusia 12 tahun, di mana Dilan sempat tinggal bersama keluarganya di propinsi Timor Timur (sekarang negara Timor Leste), karena harus mengikuti ayahnya yang bertugas sebagai tentara," ujar penulis yang akrab disapa Ayah ini.

Topik Terkait