img_title
Foto : Instagram @mahaliniraharja

IntipSeleb – Deretan artis Indonesia berikut ini memutuskan untuk masuk agama Islam menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan sang pujaan hati.

Perbedaan keyakinan kerap kali menjadi penghalang dua orang untuk mengikat janji suci. Namun, tidak sedikit juga yang memilih untuk pindah mengikuti keyakinan calon pasangannya sebelum melangsungkan pernikahan.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut IntipSeleb rangkum 10 artis Indonesia yang putuskan masuk agama Islam sebelum menikah, scroll yuk!

1. Mahalini Raharja

Instagram @mahaliniraharja
Foto : Instagram @mahaliniraharja

Penyanyi jebolan Indonesian Idol asal Bali ini diketahui sudah menjadi mualaf sebelum dipersunting secara Islam oleh Rizky Febian pada 10 Mei 2024 di Jakarta.

Mahalini yang sebelumnya memeluk agama Hindu juga telah melangsungkan prosesi adat menjelang pernikahan yakni Mapamit di kediamannya Bali pada 5 Mei 2024.

2. Nathalie Holscher

instagram
Foto : instagram

Nathalie Holscher yang sebelumnya menganut agama Kristen memutuskan untuk menjadi mualaf sebelum menikah dengan Sule. Ia juga sempat memilih untuk berhijab.

3. Dali Wassink

Instagram/jennifercoppenreal20
Foto : Instagram/jennifercoppenreal20

Suami dari Jennifer Coppen yakni Dali Wassink menjadi mualaf sekitar satu bulan sebelum pernikahan mereka. Kini keduanya telah dikaruniai seorang putri bernama Kamari yang memiliki banyak penggemar di media sosial karena kelucuannya.

4. Bella Saphira

Instagram/@bellasaphiraofficial
Foto : Instagram/@bellasaphiraofficial

Pada 2013 Bella Saphira resmi memeluk agama Islam mengikuti keyakinan sang suami yang merupakan perwira tinggi TNI AD bernama Agus Surya Bhakti.

Meski kini sudah jarang tampil di layar kaca namun Bella Saphira masih aktif membagikan kegiatannya lewat akun Instagram pribadinya.

5. Roger Danuarta

instagram/cutratumeyriska
Foto : instagram/cutratumeyriska

Roger Danuarta mantap memutuskan untuk menjadi mualaf lalu menikahi sang kekasih Cut Meyriska pada 2019. Kini pasangan selebriti tersebut telah dikaruniai dua orang putra bernama Shaquille dan Jourell.

6. Junior Liem

Instagram/juniorliem
Foto : Instagram/juniorliem

Sebelum menikahi Putri Titian di tahun 2016 lalu, Junior Liem yang menganut agama Kristen memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

7. Marsha Timothy

marshatimothy/instagram
Foto : marshatimothy/instagram

Marsha Timothy yang sebelumnya memeluk agama Kristen memutuskan untuk menjadi mualaf sebelum menikah dengan Vino G. Bastian di tahun 2012 lalu.

Saat ini mereka telah dikaruniai anak perempuan bernama Jizzy Pearl Bastian, dan rumah tangganya jauh dari terpaan kabar miring.

8. Christian Sugiono

Instagram @titi_kamall
Foto : Instagram @titi_kamall

Pernikahan Christian Sugiono dan Titi Kamal digelar secara tertutup di Perth, Australia, pada 6 Februari 2009. Sebelum itu, Christian Sugiono memutuskan untuk mengikuti keyakinan Titi Kamal dan menjadi seorang mualaf.

9. Marcell Darwin

Instagram @marcelldarwin
Foto : Instagram @marcelldarwin

Tiga bulan sebelum menikahi sang pujaan hati Nabila Faisal pada 2020 lalu, Marchell Darwin memilih untuk memeluk agama Islam.

Meski memilih untuk pindah agama sebelum menikahi Nabila Faisal, Marcell Darwin mengaku tak ada desakan dari sang calon istri pada saat itu. Inisiatif tersebut muncul dari dalam dirinya sendiri.

10. Renata Kusmanto

Instagram/renata711
Foto : Instagram/renata711

Model cantik keturunan Jawa-Tionghoa yakni Renata Kusmanto memilih untuk berpindah keyakinan ke agama Islam sebelum dinikahi oleh Fachri Albar pada tahun 204 lalu.

Itu tadi deretan artis Indonesia yang memutuskan untuk masuk Islam sebelum menikah.

Topik Terkait