img_title
Foto : Instagram @tengkudewiputri_tdp

JakartaAndrew Andika Fischer, aktor sekaligus DJ kenamaan Indonesia, belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Pasalnya, sang istri Tengku Dewi Putri membongkar perselingkuhan Andrew Andika lewat media sosialnya.

Padahal, saat ini Tengku Dewi tengah berada dalam kondisi hamil anak kedua mereka. Akan tetapi, ia mengaku banyak mendapatkan laporan yang masuk pada dirinya soal perselingkuhan sang suami.

Seperti yang ia ungkap lewat Instagram Story, Tengku Dewi mengaku sudah berada dalam tahap menyerah karena ini bukan pertama kalinya Andrew Andika menggoda perempuan lain. Walaupun sudah berkali-kali ketahuan dan berjanji tidak akan mengulang lagi, namun Andrew Andika sering mengingkarinya.

Sejauh ini, Tengku Dewi telah mengantongi beberapa barang bukti sekaligus laporan dari warganet. Tengku Dewi yang awalnya malas menanggapi laporan warganet pun mengaku bertemu dengan Andrew Andika ketika bersama dengan perempuan lain.

Tapi lambat laun, laporan serupa kembali berdatangan bahkan hanya selang 2 hari setelah Tengku Dewi berdiskusi dengan Andrew Andika perihal masalah yang sama.

Tak hanya itu saja, Tengku Dewi juga mengantongi bukti berupa foto-foto ketika Andrew Andika sedang bersama dengan perempuan lain, mulai dari berpelukan, jalan berdua, nge-gym bersama, chat mesra hingga bukti transfer kepada selingkuhannya.

Melihat perbuatan sang suami, Tengku Dewi terlihat sudah sangat terbiasa. Walaupun awalnya sempat kaget dan marah, ia sekarang mengaku lebih tenang dalam menghadapinya.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Tengku Dewi tersebut? Yuk simak informasi selengkapnya, mulai dari profil Tengku Dewi, biodata Tengku Dewi, hingga perjalanan karier Tengku Dewi berikut ini!

Profil Tengku Dewi

Rumah tangga Tengku Dewi dan Andrew Andika belakangan ini tengah menjadi sorotan publik lantaran isu perselingkuhan yang tengah menerpa. Andrew dikabarkan telah berselingkuh ketika sang istri tengah mengandung anak kedua mereka.

Tengku Dewi sendiri merupakan seorang aktris dan presenter yang telah menikah dengan Andrew Andika sejak tahun 2017 lalu. Sepanjang kariernya, ia dikenal sebagai presenter olahraga dan juga acara televisi. Selain itu, perempuan berusia 36 tahun tersebut beberapa kali pernah tampil di sinetron, film dan FTV.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Tengku Dewi Sylvia Putri Siregar ini lahir di Medan, Sumatera Utara, 16 Januari 1988 dari pasanan Zuriah Siregar dan Tengku Syaiful Syah. Dalam dirinya mengalir darah India, Hongaria, Malaysia, Batak dan Minang.

Artis yang dikenal sebagai seorang aktris, DJ, model dan presenter ini mengawali kariernya sejak tahun 2005 dengan mengikuti ajang Oriental Look hingga lolos menjadi finalis. Berkat dimentori oleh Arzetti Bilbina, Tengku Dewi lantas mantap berkarier di industri modeling.

Karir Tengku Dewi Putri semakin melejit dan membuatnya mencoba berkarir sebagai seorang presenter. Sejumlah acara televisi sempat dipresenteri oleh Tengku Dewi Putri seperti Liga Inggris, The New Eat Bulaga, sampai Bro & Bray.

Namanya kian populer sejak terjun ke dunia seni peran. Tengku Dewi memulai debutnya melalui sinetron Si Buta dari Lembah Hantu tahun 2013. Ia lantas semakin cemerlang saat membintangi sejumlah sinetron seperti Cinta di Langit Taj Mahal 2, Malaikat Kecil dari India, Malaikat Tak Bersayap, Nadin, Menembus Mata Bathin The Series, dan lainnya.

Tak hanya berkarier di dunia akting, Tengku Dewi juga melebarkan sayap di dunia musik dengan menjadi seorang DJ. Di samping itu, Dewi pernah mengeluarkan sebuah single berjudul Cry Rough tahun 2015 lalu.

Kehidupan asmara Tengku Dewi Putri tidak luput menjadi sorotan. Ia menjalani hubungan dengan aktor Andrew Andika selama 4 tahun, keduanya menikah pada 8 April 2017.

Dari pernikahan tersebut, Andrew dan Dewi dikaruniai seorang anak bernama Eshan Rayn Fischer yang lahir di tahun 2021. Keduanya lalu menjalani IVF atau bayi tabung untuk anak kedua yang berhasil membuat Tengku Dewi Putri hamil anak keduanya di tahun 2024.

Karya Tengku Dewi

Berikut ini sederet karya Tengku Dewi selama perjalanan kariernya di dunia hiburan tanah air, mulai dari main sinetron, film, dan FTV.

Sinetron

  1. Si Buta dari Lembah Hantu (2013)
  2. Duyung (2015)
  3. Cinta di Langit Taj Mahal 2 (2015)
  4. Malaikat Kecil dari India (2016)
  5. Nadin (2017)
  6. Fatih di Kampung Jawara (2019)

Film

  1. Drakula Cinta (2014)
  2. Komedi Gokil 2 (2016)

FTV

  1. Toko Kr. Amat: Parfum Pemikat (2013)
  2. Cermin Kehidupan: Selamat Karena Sholat Tepat Waktu
  3. Kuasa Ilahi: Jasad penipu Dililit Akar (2017)
  4. Cermin Kehidupan: Tangan yang Mendahului ke Surga (2018)
  5. Azab: Maut dan Siksa Menjemput Sang Istri Durhaka (2018)

Biodata Tengku Dewi

Nama lengkap: Tengku Dewi Syvia Putri Siregar

Nama panggung: Tengku Dewi Putri

Tanggal lahir: 16 Januari 1988

Tempat lahir: Medan, Sumatera Utara

Usia: 36 tahun

Pekerjaan: model, presenter, aktris

Tahun aktif: 2006 – sekarang

Instagram: @tengkudewiputri_tdp

Nah, demikianlah sederet informasi terkait profil Tengku Dewi yang meliputi kehidupan pribadi Tengku Dewi, perjalanan karier Tengku Dewi, dan kisah cinta Tengku Dewi, serta biodata Tengku Dewi hingga karya Tengku Dewi.

Topik Terkait