img_title
Foto : Instagram @thariqhalilintar

JakartaSumber kekayaan dan bisnis Thariq Halilintar menjadi topik yang selalu memantik rasa penasaran warganet. Pasalnya, adik Atta Halilintar tersebut selalu memperlihatkan gaya hidupnya yang mewah.

Selain kerap tampil dengan barang-barang branded, Thariq Halilintar juga selalu berupaya memberikan hadiah-hadiah mahal dan kejutan-kejutan yang ekstra kepada pasangannya, Aaliyah Massaid.

Yang terbaru, pada momen Thariq Halilintar melamar Aaliyah Massaid baru-baru ini. Berawal dari ajakan untuk ngopi bersama seharian setelah Aaliyah menjadi bahan gunjingan warganet, siapa sangka Thariq memberikan kejutan berupa sekotak cincin tunangan.

Momen tunangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid pun menjadi perhatian. Pasalnya, Thariq melamar Aaliyah di tempat yang sangat indah dengan hamparan taman bunga yang membuat suasana semakin romantis.

Sebelumnya, di hari ulang tahun Aaliyah Massaid, Thariq Halilintar memberikan kejutan spesial dengan membawa serta sahabat terdekat Aaliyah terbang ke Bali. Tak hanya itu, Thariq juga memberikan kado berupa barang branded dan ucapan selamat ulang tahun di billboard Times Square, New York.

Melihat betapa mewahnya gaya hidup Thariq Halilintar, banyak orang yang lantas penasaran dari mana saja sumber penghasilan Thariq Halilintar selama ini. Penasaran? Yuk simak sumber kekayaan Thariq Halilintar dan sederet bisnis Thariq Halilintar berikut ini!

Sumber Kekayaan dan Bisnis Thariq Halilintar

thariqhalilintar/instagram
Foto : thariqhalilintar/instagram

Gaya hidup mewah Thariq Halilintar tentu tidak datang begitu saja, melainkan ditunjang dari sederet sumber kekayaannya. Yuk simak deretan sumber kekayaan dan bisnis Thariq Halilintar selama ini.

1. AdSense YouTube

Sama halnya dengan sang kakak dan anggota keluarga Gen Halilintar yang lain, Thariq Halilintar pun juga menjalani karier sebagai seorang YouTuber. Karier Thariq Halilintar di YouTube berawal dari tahun 2015 ketika ia masih bergabung dengan kanal YouTube keluarga Gen Halilintar. Lalu, pada tahun 2016, ia pun memutuskan untuk mengembangkan kanal YouTube-nya sendiri.

Hingga saat ini, YouTube menjadi salah satu sumber kekayaan Thariq Halilintar. Ia masih aktif mengunggah konten, mulai dari vlog keseharian, mukbang, challenge, dan masih banyak lagi.

Kanal YouTube Thariq Halilintar hingga saat ini tercatat sudah memiliki 5,8 juta subscriber dengan total ratusan video. Menurut laman SocialBlade, peringkat YouTube Thariq Halilintar termasuk dalam kelas B dengan estimasi penghasilan bulanan sebesar US$731 – US$11,7K (sekitar Rp11 juta – Rp1,7 miliar) atau dalam perhitungan tahunan sebesar US$8,8K – US$140,3K (sekitar Rp1,3 miliar – Rp21 miliar).

2. Endorsement dan Brand Ambassador

Sebagai publik figur dengan banyak followers di media sosial, Thariq Halilintar tentu tidak membuang kesempatan ini secara sia-sia. Seperti halnya selebgram pada umumnya, ia juga menjadikan media sosialnya sebagai ladang cuan.

Dengan jumlah pengikut sebanyak 7,7 juta, tentu ada banyak sekali brand yang ingin bekerja sama dengannya untuk memasarkan produk mereka. Terpantau ia kerap melakukan endorsement untuk berbagai macam produk, mulai dari kuliner hingga clothing.

Selain endorsement, sumber kekayaan Thariq Halilintar lainnya juga berasal dari brand ambassador. Ia ditunjuk sebagai duta atau ikon dari sebuah brand dagang, salah satunya adalah Benings Clinic. Selain itu, ia juga sempat beberapa kali berkolaborasi dengan brand.

3. Co-Founder Pendekar E-Sport

Sumber kekayaan Thariq Halilintar selanjutnya berasal dari posisinya sebagai salah satu jajaran dalam kepemilikan tim e-sports bernama Pendekar E-Sport.

Pendekar E-Sport sendiri merupakan sebuah organisasi e-sport multigame yang merupakan gabungan dari dua tim Esports yakni Pendekar United yang dimiliki Atta Halilintar dan tim Co2Z yang merupakan milik dari Jabin ‘Mastabean’ Sufianto.

4. Manajemen Artis Viral Management

Tak hanya menjalankan tim e-sport saja, Thariq juga memiliki sebuah manajemen artis yang diberi nama Viral Management. Viral Management merupakan bagian dari AH Media yang dimiliki oleh Atta Halilintar.

Viral Management memang dikhususkan untuk diurus langsung oleh Thariq Halilintar. Manajemen artis ini menaungi beberapa nama influencer dan artis kenamaan, seperti Aurel Hermansyah, Atta Halilintar, hingga Krisdayanti.

5. Bisnis Keluarga

Di dunia wirausaha, bisnis Thariq Halilintar mulanya berasal dari keterlibatannya dalam bisnis keluarga Gen Halilintar. Seperti diketahui, bisnis orang tua Thariq Halilintar tersebar di beberapa negara, mulai dari kafe dan butik di Prancis, hingga peternakan kambing di Australia.

Bahkan, bisnis peternakan kambing mereka di Australia diperkirakan memiliki luas mencapai 320 hektare. Terbayang kan seberapa luas dan besarnya bisnis mereka?

6. Bisnis Fashion Thoiba Concept

Bisnis Thariq Halilintar selanjutnya bergerak di dunia fashion. Di bisnisnya ini, ia tak sekadar ingin mengejar keuntungan semata melainkan juga mencari berkah sebanyak mungkin. Thariq menggandeng sahabatnya, Harris Vriza untuk mendirikan bisnis busana muslimnya yang diberi nama Thoiba Concept.

Menurut Thariq, bisnis fashion muslim ini berawal dari obrolan iseng dengan Harris saat bulan Ramadan. Keduanya melihat ada peluang yang menjanjikan dan tak pikir panjang untuk menjalankan bisnis ini.

Nah, demikianlah sederet sumber penghasilan Thariq Halilintar yang menjadi pundi-pundi kekayaannya selama ini, mulai dari sumber kekayaan Thariq Halilintar hingga bisnis Thariq Halilintar yang bergerak di berbagai lini.

Topik Terkait