img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

IntipSeleb – Sibuk syuting kadang membuat sebagian artis melupakan pendidikannya. Tetapi hal itu berbeda dengan aktor cilik Muhammad Adhiyat. Dia tetap memastikan sekolahnya berjalan dengan baik meskipun sibuk syuting.

Masuk ke dunia entertain sendiri bukan hal baru untuk Adhiyat. Seperti apa cerita dari aktor 13 tahun ini? Yuk kita intip di bawah ini.

Kerja dari Usia 8 Bulan

Instagram/ @adhiyat7
Foto : Instagram/ @adhiyat7

Dunia akting tampaknya bukan hal baru untuk Muhammad Adhiyat. Sejak usianya belum genap satu tahun dirinya sudah mendapatkan pekerjaan iklan pertamanya.

"Awalnya casting, banyak casting, awalnya iklan obat bayi di umur 8 bulan," ujar Adhiyat di Bandung, Jawa Barat.

Salah satu alasan Adhiyat masuk ke dunia akting karena dirinya sangat suka jalan-jalan. Dia juga senang kini mendapatkan banyak teman baru karena pekerjaannya ini.

"Karena seru bisa jalan-jalan juga waktu syuting," ujarnya.

"Pengin ada prestasi pengin ketemu teman-teman baru," sambungnya.

Tetap Pikirkan Sekolah

Instagram/ @adhiyat7
Foto : Instagram/ @adhiyat7

Sejak kemunculannya di film Pengabdi Setan, kariernya terus naik hingga membintangi beberapa judul film. Terbaru ia memerankan salah satu karakter ikonik yaitu Dilan dalam film Dilan 1983: Wo Ai Ni.

Meski begitu, Adhiyat tidak pernah melupakan pendidikannya. Dia tetap melanjutkan pendidikan meskipun harus dilakukan secara online.

"Kalau syuting aku bisa izin, kalau lagi izin syuting, sekolah, ujian, bisa dikasih online, aku kelas 7," ujarnya.

Menganggap syuting sebagai hobi membuat Adhiyat juga tidak terlalu memikirkan bayarannya. Menurutnya yang terpenting adalah memberikan hasil yang bagus terlebih dahulu.

Topik Terkait