img_title
Foto : Instagram @vidialdiano

Jakarta – Sederet sumber kekayaan Vidi Aldiano ternyata tidak hanya berasal dari profesinya sebagai seorang musisi saja, lho. Musisi solo yang memiliki suara khas ini mempunyai harta yang melimpah dari sumber penghasilan lain, termasuk bisnis.

Sumber kekayaan dan bisnis Vidi Aldiano berasal dari banyak sumber. Suami Sheila Dara Aisha ini mengumpulkan banyak pundi-pundi penghasilan yang membuatnya bisa memiliki gaya hidup yang mewah.

Berikut ini sederet sumber kekayaan dan bisnis Vidi Aldiano yang menjadi sumber penghasilannya selama ini!

Sumber Kekayaan Vidi Aldiano

Instagram/vidialdiano
Foto : Instagram/vidialdiano

Berikut ini adalah beberapa sumber kekayaan Vidi Aldiano yang menjadi sumber penghasilannya selama ini.

1. Nyanyi

Salah satu sumber kekayaan Vidi Aldiano yang utama adalah dari profesinya sebagai seorang musisi. Ia sudah merilis beberapa album dan single yang sukses di pasaran, seperti Nuansa Bening, Status Palsu, Cinta Jangan Kau Pergi, dan Lupakan Mantan.

Vidi Aldiano juga sering tampil di berbagai acara dan konser, baik di dalam maupun di luar negeri. Dalam sekali manggung, Vidi Aldiano dikabarkan mendapatkan bayaran yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp100 juta hingga Rp200 juta.

Selain itu, Vidi Aldiano juga mendapatkan royalti dari penjualan album dan streaming lagu-lagunya di berbagai platform musik digital.

2. YouTube

Selain menyanyi atau manggung, sumber kekayaan Vidi Aldiano juga berasal dari adSense YouTube-nya. Ia memiliki akun YouTube pribadi dengan nama Vidi Aldiano, yang sudah memiliki lebih dari 700 ribu subscriber.

Di kanal YouTube-nya, ia sering mengunggah video-video yang berkaitan dengan musik, seperti cover lagu, behind the scene, podcast, dan kolaborasinya dengan penyanyi lain.

Dari kanal YouTube-nya, Vidi Aldiano bisa mendapatkan penghasilan dari iklan, sponsor, dan donasi. Menurut situs Social Blade, estimasi pendapatan Vidi Aldiano dari YouTube berkisar antara Rp3,5 juta hingga Rp56 juta per bulan atau kisaran Rp42 juta hingga Rp672 juta per tahun.

3. Endorsement dan Brand Ambassador

Memiliki popularitas yang luar biasa dan engagement yang tinggi di media sosial, Vidi memanfaatkan peluangnya untuk menghasilkan pundi-pundi penghasilan dari media sosial yang ia miliki.

Sumber kekayaan Vidi Aldiano selanjutnya adalah berasal dari endorsement dan brand ambassador. Ia kerap dipilih oleh berbagai brand atau produk untuk mempromosikan atau menjadi wajah dari brand mereka.

Dari endorsement dan brand ambassador, Vidi Aldiano bisa meraup bayaran yang bervariasi, tergantung pada kesepakatan dengan pihak merek atau produk. Namun, bisa dipastikan bahwa bayaran yang diterima Vidi Aldiano tidaklah sedikit, mengingat popularitas dan pengaruhnya di dunia hiburan.

4. Host Podcast

Terkenal sebagai sosok yang asyik di circle pertemanan dan selalu bisa membaur dengan banyak orang dari berbagai kalangan, tak ayal jika Vidi Aldiano ditunjuk sebagai host di salah satu program di kanal YouTube Deddy Corbuzier, PodHub. Program tersebut tentu menjadi salah satu pundi-pundi penghasilan Vidi Aldiano.

5. Juri di Program TV

Sebagai penyanyi yang sudah berkarier cukup lama di dunia hiburan, Vidi Aldiano terus melebarkan sayap di industri hiburan lainnya. Ia beberapa kali didapuk menjadi juri di beberapa ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol Junior, The Voice Indonesia, The Next Boy/ Girl Band dan lain sebagainya.

6. Bintang Iklan

Kerap muncul di layar televisi, Vidi Aldiano semakin percaya diri dan mendapatkan banyak tawaran untuk menjadi bintang iklan. Penghasilan Vidi Aldiano bertambah dengan pesat setelah dikontrak oleh beberapa brand untuk membintangi produk tersebut.

7. Kolaborasi dengan Brand

Sumber penghasilan Vidi Aldiano selanjutnya adalah berasal dari kolaborasinya dengan brand, salah satunya adalah Fore Coffee. Ia ditunjuk sebagai Chief Savor Advisor Fore Coffee.

Di Fore Coffee, Vidi bertugas dalam pemilihan menu-menu di Fore Coffee dengan mengusung semangat baru Grind the Essentials. Keahlian Vidi dalam mengkurasi menu ini suda bisa dibuktikan lewat Tha Classic Treasure Series yang dirilis pada anniversary ke-4 Fore Coffee.

Bisnis Vidi Aldiano

Instagram/ @vidialdiano
Foto : Instagram/ @vidialdiano

1. Label Musik VA Records & Management

Tak hanya berpuas diri dengan menyanyi saja di belantika musik Indonesia, Vidi Aldiano juga memanfaatkan nama besarnya untuk mendirikan bisnis. Bisnis Vidi Aldiano selanjutnya adalah profesinya sebagai produser musik dan pemilik label musik.

Label musik yang dimilikinya bernama VA Records & Management. Label musik ini didirikan pada tahun 2017 dan berfokus pada genre pop, R&B, dan soul.

Label musik ini menaungi beberapa penyanyi muda berbakat, mulai dari Sheryl Sheinafia, Rendy Panduga, Ardhito Pramono, dan Nadin Amizah.

Label musik ini juga bekerja sama dengan beberapa label musik besar, seperti Sony Music, Universal Music, dan Warner Music.

2. Bisnis Kuliner Resto Jepang Chanba

Setelah pengalamannya di restoran Teras Istana, Vidi Aldiano masih tak gentar mendirikan bisnis di bidang kuliner. Bisnis Vidi Aldiano yang bernama Chanba ini dia dirikan bersama dengan pemain bulu tangkis, Kevin Sanjaya dan rekannya dari Tasa Group.

Berlokasi di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Vidi mengakui keikutsertaannya dalam bisnis ini telah lama direncanakan. Berlaku sebagai investor dari Tasa Group, Vidi Aldiano membeberkan keunggulan restoran binaannya.

Restoran grill Jepang Chanba ini hadir secara eksklusif memberikan layanan private dining bagi setiap orang yang berkunjung.

Nah, demikianlah sederet sumber kekayaan dan bisnis Vidi Aldiano yang menjadi sumber penghasilannya selama ini. Melihat daftar di atas, tidak mengherankan bila Vidi Aldiano memiliki gaya hidup yang mewah selama ini.

Topik Terkait