img_title
Foto : Instagram/@duniamanji

JakartaAnji merupakan salah satu musisi tanah air yang memiliki nama besar di industri hiburan. Melihat kiprahnya di belantika musik Indonesia, tak heran bila kekayaan Anji tidak main-main.

Pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto ini baru-baru ini juga menjadi sorotan publik lantaran beredar kabar bahwa ia telah digugat cerai oleh istrinya, Wina Natalia. Gugatan cerai Wina kepada Anji kabarnya dilayangkan pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Wina Natalia melayangkan gugatan cerai kepada Anji ke Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Per 21 Mei 2024 ini, Wina telah mengajukan permohonan untu berpisah dari pelantun lagu Dia tersebut. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Humas Pengadilan Agama Cibinong.

Anji dan Wina Natalia sendiri telah menikah sejak 13 Juli 2012 silam. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai anak kandung bernama Saga dan Sigra.

Sejauh ini, rumah tangga Anji dan Wina Natalia terbilang jarang tertimpa gosip miring. Sayangnya, Wina melayangan gugatan cerai pada Anji setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama 12 tahun belakangan.

Terlepas dari kabar miring yang melingkupinya saat ini, Anji memang dikenal sebagai sosok penyanyi dengan popularitas dan kekayaan yang luar biasa. Penasaran dari mana saja penghasilan Anji? Yuk simak sederet sumber kekayaan dan bisnis Anji berikut ini!

Sumber Kekayan Anji

1. Nyanyi

Berprofesi sebagai musisi, sudah tentu sumber kekayaan Anji yang utama berasal dari pekerjaannya menyanyi baik on air maupun off air.

Seperti diketahui, Anji memulai kariernya di industri musik Indonesua dengan bergabung bersama band Drive setelah ia gagal melaju di salah satu ajang pencarian bakat, Indonesian Idol. Namun, pada 2011 lalu, Anji resmi keluar dan memulai solo kariernya.

Perjalanan solo karier Anji pun terbilang cukup sukses. Bahkan, kabarnya ia pernah meraup hingga Rp7 miliar dari penjualan digital.

2. Membuat lagu dan memproduseri lagu

Kiprahnya di belantika musik Indonesia tak berhenti hanya dengan menjadi seorang penyanyi saja. Anji juga dikenal sebagai seorang pencipta lagu hits. Salah satu lagunya yang hits berjudul ‘Dia’ bahkan menjadi salah satu soundtrack film ‘From London to Bali’.

Selain itu, Anji juga merupakan seorang produser musik, termasuk untuk anaknya sendiri, Saga Omar, yang sempat memecahkan rekor MURI menjadi pencipta lagi termuda di Indonesia.

3. YouTube

Sumber kekayaan Anji selanjutnya berasal dari adSense yang ia hasilkan dari kanal YouTubenya DuniaManji. Ayah empat anak ini memiliki lebih dari 3,8 juta subscriber di YouTube yang ia dirikan sejak tahun 2014 silam.

Bahkan, kini lewat adSense YouTube-nya tersebut ia menghasilkan pundi-pundi penghasilan yang lumayan besar, lho.

4. Manji Entertainment

Seperti halnya artis yang terjun ke dunia digital, Anji juga mendirikan Manji Entertainment yang memayungi kanal YouTube, Keluarga Kece. Kanal YouTube tersebut menghasilkan berbagai macam konten, seperti talkshow hingga komedi.

Bisnis Anji

1. Toko Manji

Selain sumber kekayaannya di atas, Anji juga menjalankan beberapa bisnis yang menjadi sumber penghasilannya hingga saat ini. bisnis Anji yang pertama adalah sebuah toko aksesoris yang bernama Toko Manji. Bisnis Anji ini menjual berbagai jenis aksesoris, mulai dari gelang, kupluk hingga kaos.

2. Bisnis Kuliner Ayam Bebek Pak Boss

Selain di bidang aksesoris, bisnis Anji yang lainnya bergerak di bidang kuliner. Lewat brand bernama Ayam Bebek Pak Boss yang dibuka pada tahun 2017 lalu, Anji mendapatkan tambahan penghasilan.

Brand kuliner yang berpusat di Jakarta Utara tersebut telah tersebar menjadi 20 outlet yang bekerja sama dalam bentuk franchise atau waralaba.

3. Bisnis Tempat Wisata Gunung Puntang

Tak berhenti di situ, bisnis Anji juga merebak ke lini pariwisata. Beberapa waktu ke belakang, Anji memang kerap berpetualang ke Gunung Puntang, Jawa Barat.

Ternyata, ia membuka bisnis tempat wisata di sana dengan nama NagaRa Puntang. Bahkan, rencananya ia juga akan membuka studio di Gunung Puntang.

Nah, demikianlah sederet informasi terkait sumber kekayaan dan bisnis Anji yang merupakan salah seorang musisi kenamaan tanah air.

Topik Terkait