img_title
Foto : Bakrie Amanah

IntipSeleb – Indonesia terus dihadapi ujian berat, bencana alam banjir bandang yang terjadi di Sumatera Barat pada 11 Mei 2024 menjadi salah satu cobaan yang harus segera bisa ditangani. Bencana alam ini bukan hanya menjadi duka bagi masyarakat Sumatera Barat saja, tapi juga menjadi duka seluruh rakyat Indonesia.

Rugi Miliaran

Bakrie Amanah
Foto : Bakrie Amanah

Bencana ini juga menimbulkan kerugian yang sangat besar. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat menyatakan kerugian sementara akibat bencana banjir dan banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di provinsi itu berdasarkan hitung cepat diperkirakan mencapai Rp108,38 miliar.

Tentu itu bukanlah angka yang kecil, selain itu kerugian secara psikologis bagi para penyintasnya pun menjadi salah satu problematik yang cukup serius. Karena menurut salah satu penyintas (Edison) yang tinggal di daerah Kec. X Koto, Kab. Tanah Datar ini merupakan yang pertama kali terjadi dan terjadinya di malam hari saat semua orang sedang tertidur.

"Jam 10 malam air bah tiba-tiba datang langsung menghantam rumah, saya dan anak panik langsung lari ke atas ga ada yang bisa diselamatkan lagi yang penting nyawa," ujar Edison.

Bantuan Bakrie Amanah

Topik Terkait