img_title
Foto : Instagram @sandiuno

Jakarta – Nama Athina Papadimitrou baru-baru ini kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya, keponakan dari Sandiaga Uno ini telah melanjutkan hubungannya dengan Rio Haryanto ke jenjang yang lebih serius.

Seperti diketahui, mantan pembalap F1 Rio Haryanto akhirnya resmi melamar Athina pada hari Minggu, 26 Mei 2024. Hal tersebut diketahui dari unggahan Menparekraf RI, Sandiaga Uno yang tampak menghadiri acara lamaran Rio Haryanto dan Athina tersebut.

"Dengan penuh rasa bahagia, saya ucapkan selamat atas acara lamaran keponakan saya tercinta, Athina dan @rharyantoracing," tulis Sandiaga Uno dalam foto yang ia unggah di Instagram.

“Alhamdulillan, hari ini saya mewakili keluarga besar Athina mengucapkan terima kasih atas kedatangan keluarga besar dari Rio,” sambungnya.

Seperti diketahui, Rio Haryanto dan Athina Papadimitrou telah menjalin asmara dalam waktu yang cukup lama. Sepasang kekasih ini beberapa kali kedapatan menghadiri berbagai acara bersama.

Lewat media sosial Instagramnya, Rio Haryanto juga sempat memamerkan foto bersama ketika ia merayakan ulang tahun Athina.

Penasaran nggak sih siapa sebenarnya sosok Athina Papadimitrou calon istri Rio Haryanto? Yuk simak biodata dan profil Athina berikut ini!

Profil Athina Papadimitrou

Instagram @sandiuno
Foto : Instagram @sandiuno

Tak seperti Rio Haryanto yang sudah terkenal sebagai pembalap mobil sekaligus pengusaha muda, Athina Papadimitrou merupakan sosok yang tertutup dan sangat menjaga privasi kehidupan pribadinya.

Bagaimana tidak, lewat akun media sosial Instagram dan LinkedIn-nya, perempuan yang telah dilamar Rio Haryanto ini hanya mencantumkan nama lengkap dan almamaternya saja, tanpa info tambahan apapun.

Athina atau yang dikenal sebagai Athina Papadimitrou ini memiliki nama lengkap Athanasia Papadimitrou. Diketahui Athina sempat menempuh pendidikan di Binus International untuk gelar sarjana. Setelahnya, ia melanjutkan pendidikan ke Northeastern University.

Lewat akun LinkedIn pribadinya, diketahui bahwa Athina mulai mengenyam pendidikan di universitas tersebut pada tahun 2014 dan lulus pada tahun 2018 lalu.

Athina Papadimitrou diketahui berasal dari keluarga yang bukan sembarangan. Ia merupakan keponakan dari istri Sandiaga Uno, yakni Nur Asia Uno.

Fakta menarik Athina Papadimitrou ini terungkap setelah Nur Asia sempat mengunggah ucapan selamat kepada Athina yang didapuk sebagai tokoh milenial yang ditunjuk oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat di kalangan anak-anak muda.

"Selamat dan sukses kepada keponakan ku Athina yg terpilih sebagai Ambassador Milenial Yayasan Jantung Indonesia," tulis Nur Asia di akun Instagram pribadinya, pada Maret 2019 lalu.

"Tante Nur ikut bangga bahwa seorang penggerak GMI (Gerakan Milenial Indonesia) dipilih menjadi tokoh millenial Yayasan Jantung Indonesia untuk menggerakkan gaya hidup sehat di masyarakat khususnya kaum generasi muda penerus bangsa #sehatitukeren," imbuh Istri Sandiaga Uno itu.

Belum diketahui apa profesi terbaru Athina saat ini. Namun, ia dikabarkan sempat bekerja sebagai Assistant Relationship Manager Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Eximbank). Selain itu, tidak banyak yang bisa digali perihal tunangan Rio Haryanto ini. Ia memiliki akun Instagram namun diprivat dengan username @askp___.

Nah, demikianlah sekilas informasi terkait profil Athina Papadimitrou ponakan Sandiaga Uno yang baru saja melangsungkan lamaran dengan pembalap F1 Rio Haryanto. Selamat untuk Rio Haryanto dan Athina!

Topik Terkait