img_title
Foto : Instagram/ @muhammad.faizar

IntipSeleb – Kematian tragis Vina Cirebon masih terus menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Kisah remaja 16 tahun yang tewas di tangan segerombolan geng motor pada tahun 2016 silam telah diangkat ke layar lebar, membuat kasus ini kembali mencuat. Hingga kini, penyelidikan mendalam masih dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku sebenarnya.

Yang menarik perhatian adalah kisah Linda, sahabat mendiang Vina. Dikabarkan, arwah Vina sempat merasuki tubuh Linda untuk memberi petunjuk mengenai pelaku pembunuhan. Fenomena ini semakin viral ketika video Linda yang kembali kerasukan arwah Vina beredar di media sosial. Salah satu video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @jakarta_zone pada 28 Mei 2024.

"Linda saksi Kasus Vina Kesurupan lagi nih...," demikian keterangan dalam unggahan tersebut. Dalam video terlihat seorang perempuan berpakaian merah muda, diduga Linda, menangis dan berteriak histeris sambil menceritakan tragedi pembunuhan Vina. Lalu seperti apa tanggapan menurut agama? Yuk intip di bawah ini.

Tanggapan Ustaz

lambe_turah/instagram
Foto : lambe_turah/instagram

Kejadian ini mendapat tanggapan dari berbagai kalangan, termasuk para ahli agama. Salah satunya adalah Ustaz Muhammad Faizar yang memberikan pandangannya melalui sambungan telepon dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne. Menurutnya, fenomena kerasukan seperti yang dialami Linda adalah sebuah penyakit yang seharusnya tidak dipercaya sepenuhnya.

"Karena dari apa yang disampaikan keluarganya, keluarganya juga ingin mba Linda ini sembuh berarti ini kan penyakit. Dalam hal ini otomasi orang yang sedang sakit mengapa harus kita percayai, kesurupan itu kan penyakit," tegasnya.

Topik Terkait