img_title
Foto : Instagram/princessyahrini

IntipSeleb – Meski jarang terlihat di layar kaca dan tidak bergelut secara langsung dalam industri entertainment, namun sosok Reino Barack sudah tidak asing lagi bagi publik.

Reino Barack merupakan suami dari Syahrini, yang mana keduanya menikah pada 27 Februari 2019 di Tokyo, Jepang.

Dikenal tajir melintir, pemilik nama lengkap Reino Ramaputra Barack ini merupakan putra dari Rosano Barack, pengusaha tersohor Tanah Air.

Mengikuti jejak sang ayah, Reino Barack juga turut menjalani berbagai perusahaan dengan jabatan yang mentereng. Intip yuk 5 bisnis Reino Barack lewat ulasan berikut.

1. Pegang Jabatan Mentereng di Perusahaan Media

Instagram @princessyahrini
Foto : Instagram @princessyahrini

Reino Barack dipercaya untuk memegang jabatan penting di PT Global Mediacom Tbk yaitu sebagai Wakil Senior Presiden. Perusahaan ini bergerak dalam bidang investasi untuk perusahaan-perusahaan media dan telekomunikasi

PT Global Mediacom Tbk atau juga dikenal dengan nama MNC Media & Entertainment merupakan perusahaan yang didirikan oleh Rosano Barack ayah dari Reino Barack, Bambang Trihatmodjo, Indra Rukmana, dan Mochammad Tachril Sapi'ie.

2. Punya Properti Mewah

Instagram/princessyahrini
Foto : Instagram/princessyahrini

Pria kelahiran tahun 21 Juni 1984 ini merupakan salah satu pemegang saham di Mandapa Ritz Carlton Reserve, sebuah resort penginapan mewah daerah Ubud, Bali.

Resort berbintang ini menawarkan sensasi menginap dengan ditemani pemandangan Ubud yang masih asri dengan fasilitas lengkap.

3. Bisnis di Bidang F&B

Instagram/princessyahrini
Foto : Instagram/princessyahrini

Reino Barack turut menggeluti bisnis di bidang F&B. Ia merupakan pemilik dari sejumlah restoran mewah di Jakarta, diantaranya Altitude The Plaza, OSO Ristorante Indonesia, Akira Back, hingga Proof Cafe Senayan Golf.

4. Bos Perusahaan E-Commerce

Instagram/princessyahrini
Foto : Instagram/princessyahrini

Rakuten merupakan perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce dan marketplace, yang berfokus pada penjualan berbasis online. Di perusahaan ini, Reino Barack menjabat sebagai Direktur.

5. Sosok di Balik Serial Televisi BIMA Satria Garuda

Instagram/princessyahrini
Foto : Instagram/princessyahrini

Reino Barack merupakan salah satu sosok di balik terciptanya serial televisi BIMA Satria Garuda, yaitu tayangan yang terinspirasi dari serial tokusatsu ‘Ksatria Baja Hitam’, dan dikemas menjadi pahlawan super baru di Indonesia.

Ide tersebut tercipta karena kecintaan Reino Barack dengan serial superhero asal Jepang, yang juga merupakan kampung halaman sang ibu. Saat itu, Reino Barack menjabat sebagai CEO MNC New Media dan memproduksinya di MNC.

Topik Terkait