img_title
Foto : @tasyabira/Instagram

IntipSeleb – Tasqia Syabira, selebgram asal Indonesia yang memviralkan penemuan jarum susuk dalam tubuh seseorang lewat sinar X (X-Ray) tengah menjadi bahan perbincangan netizen sejak Kamis, 17 September 2020 lalu. Berdasarkan pantauan IntipSeleb, kata susuk sendiri sempat memuncaki daftar trending topic di Twitter negara Indonesia. 

Viralnya Tasqia Syabira berawal dari postingan Instagram Story di akun pribadinya @tasyabira. Kala itu, dia membagikan salah satu case yang sedang dipelajari di kampusnya. Lantas sosok selebgram satu ini ternyata populer di kalangan fans Kpop. Siapakah Tasqia Syabira? Yuk simak profilnya di bawah ini!

Baca Juga: Fakta NCT 2020, Fans Pertanyakan NCT Indonesia

Awal Mula Tasqia Syabira Viral

@lambe_turah/Instagram
Foto : @lambe_turah/Instagram

Dalam unggahan tersebut, Tasqia Syabira membagikan foto X-ray seorang pasien wanita yang disebutnya berusia 55 tahun. Dalam foto, tampak titik-titik putih ada di dalam tubuh sang wanita yang ternyata merupakan susuk. Susuk dalam bahasa Inggris disebut dengan charm needles.

Tasqia Syabira yang terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti ini menyebutkan bahwa fenomena susuk sudah ditelaah para ahli dan tertuang dalam sejumlah jurnal ilmiah. Untuk menguatkan dan membuktikan pernyataannya, Tasqia juga menyertakan screenshot dari jurnal di penjelasan dalam Instagram Story. 

Topik Terkait