img_title
Foto : Instagram/ @film_realbarryprima

IntipSeleb – Hubertus Barry Knoch Prima, atau yang lebih dikenal sebagai Barry Prima, adalah sosok legendaris dalam dunia perfilman Indonesia. Lahir di Bandung pada 19 Agustus 1954, Barry kini telah berusia 68 tahun dan memiliki dua anak. Barry adalah anak keenam dari sepuluh bersaudara, lahir dari pasangan Maximilian Herman Knoch yang berdarah Belanda dan Kaswarinah yang asli Indonesia.

Seperti apa sosok dari Barry Prima? Yuk kita intip selengkapnya di bawah ini.

Ahli Bela Diri

Instagram/ @film_realbarryprima
Foto : Instagram/ @film_realbarryprima

Barry menghabiskan sebagian masa kecilnya di Swiss selama 4,5 tahun sebelum akhirnya kembali ke Indonesia saat berusia 8 tahun. Uniknya, Barry tak pernah mengecap bangku sekolah formal. Sebaliknya, ia menekuni berbagai seni bela diri, mulai dari judo, pencak silat, hingga jujitsu.

Karier Barry di dunia hiburan dimulai pada tahun 1978 saat ia memerankan tokoh Amri di film "Primitif". Kisah awal kariernya pun cukup unik. Barry mengaku mendapat tawaran bermain film secara tak sengaja saat sedang menonton Roy Marten syuting di kawasan ITB, Bandung bersama sahabatnya, Gito Rollies. Dari situ, namanya mulai dikenal luas, terutama sebagai aktor film laga.

Telah membintangi puluhan judul film mulai dari Primitif, Srigala, dan yang terbaru ada Perjalan Pertama dan Hello Ghost.

Topik Terkait