img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Setelah berhasil melewati dua ronde kualifikasi yang diadakan di Mongolia dan Jakarta, Pelita Jaya berhasil lolos ke ronde tiga (ronde final) mewakili Indonesia di acara Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 bersama 7 perwakilan negara Asia lainnya. Pertandingan akan dilaksanakan pada tanggal 9-15 Juni 2024 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Basketball Champions League Asia 2024 merupakan kompetisi klub basket profesional tingkat tertinggi di Asia yang sebelumnya Bernama FIBA Asia Champions Cup.

Istimewa
Foto : Istimewa

Pelita Jaya berhasil lolos ke ronde final melalui banyak perjuangan. Selain masih harus bermain di liga nasional “IBL”, Pelita Jaya juga perlu membagi waktu untuk persiapan pertandingan acara BCL Asia.

Kegigihan Pelita Jaya di dua ronde sebelumnya, menjadi faktor utama keberhasilan tim ini maju ke tahap yang lebih tinggi. Di Mongolia, Pelita Jaya berhasil menaklukan juara Mongolia, Ulaanbaatar Xac Broncos dengan skor 89-83, kemudian mengalahkan juara nasional Singapura 2023, Adroit Club dengan skor 82-64 dan berhasil mengalahkan Hi-Tech Basketball Club dari Thailand, yang sudah 4 kali menjadi juara nasional dan 2 kali juara Asean Basketball League, dengan skor 99-81.

Berhasil menyapu bersih semua game di fase pertama, Pelita Jaya melanjutkan pertandingannya di putaran kedua yang diselenggarakan di Jakarta.

Kegacoran tim di bawah Kapten Andakara Prastawa Dhyaksa ini, menghasilkan akhir yang memuaskan hingga mampu mengalahkan NS Matrix Malaysia juara Major Basketball League of Malaysia 2023, Prawira Harum Bandung juara Indonesian Basketball League 2023, dan Hong Kong Eastern juara Hong Kong A1 division yang pernah menjuarai Asean Basketball League sebanyak dua kali.

Topik Terkait