X

IntipSeleb – Sosok Benyamin Sueb jadi Google Doodle bertepatan pada Selasa, 22 September 2020, merupakan hari peringatan peresmian Taman Benyamin Sueb yang berlokasi di Jakarta.

Guna memperingati hal itu, Google memutuskan untuk membuatkan Doodle Benyamin Sueb yang muncul pada halaman depan Google, khusus hari ini saja. Benyamin Sueb dikenal sebagai seniman Betawi yang sudah berkecimpung di dunia seni dari tahun 1950-an. Lantas bagaimana transformasi karier Benyamin Sueb selama masa hidupnya? Yuk kita bahas satu per satu.

Honey, Money, and Djakarta Fair (1970)


Sumber foto: blogspot

Film ini merupakan film pertama yang dilakoni oleh Benyamin Sueb. Melalui film ini, bibit perfilman Benyamin Sueb dikenal oleh masyarakat. Disutradarai oleh Misbach Yusa Biran, Benyamin berperan sebagai penyanyi di Jakarta Fair.

Walau bukan menjadi peran utama, Benyamin Sueb ditunjuk sebagai peran pembantu karena merupakan pria asli Betawi. Sehingga sutradara menilai jika peran ini akan sesuai dengan suasana film yang mengambil latar tempat di tengah keramaian Jakarta Fair.

Banteng Betawi (1971)


Sumber foto: wikipedia
Berita Terkait :

Saksikan Juga