• Raline Shah dan Iqbaal Ramadhan

IntipSeleb – Akhir-akhir ini Indonesia sedang geger perihal film superhero setelah Gundala yang dibintangi oleh Abimana sukses membuat masyarakat bangga. Selain Pevita Pearce, Jagat Sinema BumiLangit yang digawangi oleh Joko Anwar dikabarkan telah mengumumkan pemeran lain sebagai Siti Gahara dan Bocah Atlantis.

Melalui akun Twitter @FSulgani, ditampilkan sebuah slide presentasi berisikan Iqbaal Ramadhan dan Raline Shah terlibat dalam pemeran BumiLangit Cinematic Universe (BCU). Berdasarkan laporan Viva.co.id, Raline Shah memang mengharapkan peran tersebut kepada sang sutradara. Apakah harapan Raline tercapai?

Pak Joko Anwar libatkan saya dong. Belum ada konfirmasi karena saya baru landing dari LA dan lagi fokus ke bisnis kopi. Tapi saya sudah nonton Gundala top banget, kesan pesannya pol abis,” jelas Raline pada  di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.

Iqbaal Ramadhan diisukan memerankan tokoh Bocah Atlantis, anak yang selamat dari hilangnya Kota Atlantis. Bocah Atlantis dikenal sebagai sosok yang memiliki kejeniusan dalam teknologi dan mampu menguasai pikiran orang lain. Sedangkan Siti Gahara merupakan putri dari Raja Jin kerajaan Euprata dekat Gunung Ararat. Raline Shah dikabarkan memerankan sosok Siti Gahara, wanita yang diberi hukuman kurung oleh ayahnya karena selalu menolak pria yang melamarnya.

Klarifikasi BumiLangit

Raline Shah, Iqbaal Ramadhan
Sumber: Twitter/@fsulgani

Sempat menjadi buah bibir warga Twitter, akun resmi BumiLangit mengklarifikasi kabar miring tersebut. Membalas warganet yang butuh penjelasan, @bumilangitcom di Twitter menyatakan bahwa konten tersebut merupakan kesalahan teknis. Presentasi yang ditampilkan pada sesi Setting Up an Original Cinematic Unverse: Beyond Bumilangit di IDEAFEST 2019 tersebut bukan merupakan hasil akhir dari pemilihan nama-nama artis. 

Konten ini muncul karena kesalahan teknis presentasi, & materi diatas bukan mrpkan hasil dari pemilihan cast utk Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. -FR,” tulis akun resmi BumiLangit.

Permintaan maaf Joko Anwar

Sebelumnya, Cinta Laura juga disebut-sebut sebagai artis yang memerankan sosok Siti Gahara. Namun, belum terdapat klarifikasi lebih lanjut terkait siapa yang memerankan peran tersebut. Baru beberapa artis yang diumumkan secara resmi oleh pihak BumiLangit untuk memerankan pahlawan Indonesia di Jagat Sinema BumiLangit.

Pevita Pearce diketahui memerankan Sri Asih, superhero wanita terkuat. Sosoknya bahkan sudah muncul dalam film Gundala. Tara Basro berperan sebagai calon pacar Sancaka (Gundala), yang juga akan menjadi pahlawan bernama Merpati. Berikut ini superhero lain yang sudah muncul di film Gundala, Desti Nikita (Asmara Abigail), Camar (Hannah Al-Rashid), Bidadari Mata Elang (Kelly Tandiono). 

Karakter superhero wanita lainnya adalah Tira (Chelsea Islan), Cempaka (Vanesha Prescilla), Nila Umaya (Della Dartyan), Mustika Sang Kolektor (Tatjana Saphira), Dewi Api (Dian Sastrowardoyo), dan Virgo (Zara JKT48). 

Sementara sutradara BCU, Joko Anwar meminta maaf kepada Iqbaal dan Raline karena namanya telah disebutkan tersebut. Disebutkan Joko, slide presentasi tersebut seharusnya untuk diskusi internal dan tidak disebarkan kepada jagat maya. 

“Dalam presentasi slide Jagat Sinema Bumilangit (BCU) di Ideafest, muncul nama-nama pemain yg tidak pernah di-announce sebelumnya. Itu harusnya slide untuk diskusi internal kami. Pemain BCU hanya yang sudah di-announce. Kami mohon maaf kepada para aktor yang namanya tersebut,” tulis Joko Anwar.