Foto : Instagram/@yuanherong1229

IntipSeleb – Yuan Herong, dokter asal China menjadi sorotan di tengah pandemik virus corona (COVID-19) yang melanda dunia. Sosoknya viral karena bukan hanya wajahnya yang cantik tapi tubuhnya kekar berotot karena ia juga seorang binaragawan.

Banyak penggemar yang jatuh hati pada Yuan Herong menjulukinya sebagai Chun Li, yakni karakter dari game Street Fighter. Penasaran dengan sosok wanita 30 tahun ini? Yuk intip fakta-faktanya!

Dokter tradisional China

Orangtua Yuan Herong memintanya untuk menjadi seorang dokter agar kariernya lebih stabil. Ia bekerja di sebuah klinik di tempat asalnya, Qingdao, provinsi Shandong, China. Dilansir dari SCMP, saat negaranya dilanda virus corona, Yuan Herong ditugaskan di Wuhan sebagai dokter ahli pengobatan tradisional. 

Dalam unggahan di Instagram @yuanherong1229 pada 18 Maret 2020 lalu, ia mengaku melalui hari tersibuk sepanjang kariernya sebagai dokter. Banyak bahan obat alami yang habis karena pasien yang terus meningkat.

“Aku adalah seorang dokter. Aku harus berada di garis terdepan. Aku berusaha yang terbaik untuk menolong epidemik ini,” ujarnya di Instagram pada 28 Januari 2020.

Topik Terkait