Foto : Instagram

IntipSeleb – Hwang Woo Joong atau yang biasa dikenal dengan Ujung Oppa merupakan YouTuber asal Korea Selata, yang cukup fasih berbahasa Indonesia dan kerap menghibur lewat konten-kontennya.

Sosoknya kian menjadi sorotan dan mengundang rasa penasaran, usai mengumumkan jika dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf dan bertemu dengan sang pujaan hati di Indonesia. Intip yuk potret perjalanan Ujung Oppa yang telah memeluk agama Islam melalui ulasan berikut ini.

Sempat belajar bahasa Melayu dan Indonesia di Korea, Ujung Oppa akhirnya memutuskan menyambangi Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 2004. Ia juga menjadi pengajar bahasa Indonesia di Korea.

Foto : hwangwoojoong/instagram

Saat diundang menjadi bintang tamu di kanal YouTube The Sungkar Family, Ujung Oppa menuturkan jika ketertarikannya kepada agama Islam berawal dari lingkungan sekitarnya.

Foto : hwangwoojoong/instagram

Ujung Oppa sering melihat teman-temannya menjalankan ibadah shalat dan puasa. Setiap kali bertemu, mereka selalu tersenyum dan memancarkan kebahagiaan yang menggetaran hati Ujung Oppa. Pria beruia 36 tahun itu juga mengaku bahagia saat mendengar suara adzan serta shalawat.

Topik Terkait