Foto : Instagram/@riairawan

IntipSeleb – Ria Irawan merupakan salah satu artis yang lahir dari pasangan pemain film senior Bambang Irawan dan  Ade Irawan. Sejak umur empat tahun, Ria sudah membintangi peran dalam film Sopir Taxi tahun 1973. Kalau melihat ke belakang, puluhan judul film dan sinetron telah dibintangi wanita 50 tahun ini.

Kini kondisi kesehatan Ria Irawan mengkhawatirkan. Ia didiagnosis mengidap kanker getah bening sejak tahun 2009. Demi kesehatan, Ria harus mengorbankan rambutnya untuk menjalani kemoterapi dan menjalankan sejumlah kegiatan medis di Jakarta.

Seperti yang ditulis oleh VIVA.co.id, Ria sempat sembuh dari kanker getah bening tersebut, namun awal tahun 2019, Ria dinyatakan kembali mengidap penyakit tersebut.

Ada tumor di kepala

Sumber: Instagram/@riairawan

Awal September 2019 lalu, Ria mengejutkan warganet karena pengakuannya di media sosial. Artis senior itu mengungkapkan ada tumor di dalam kepalanya, hingga dirinya kesulitan untuk berbicara. 

"Karena ada tumor di dalam kepala, yg mengakibatkan saraf bicara saya tertekan,akhirnya saya harus belajar pelan-pelan belajar berbicara dengan baik, tapi setiap saya mau belajar, pasien di sebelah saya juga belajar,belajar menahan sakit," ungkap Ria di dalam akun Instagramnya dilansir dari VIVA.co.id.

Topik Terkait