Foto : Instagram/@ybrap

IntipSeleb – Reza Arap menyisihkan sebagian rezekinya untuk bencana kebakaran hutan di Australia. Kebakaran yang terjadi di Australia sejak September 2019 lalu. Akibat dari kebakaran hutan ini, habitat hewan-hewan liar asli Australia terancam punah. Sebagian besar populasi dari kanguru, koala, burung dan reptil mati karena bencana tersebut. Kebakaran hutan tersebut menyebabkan kondisi udara yang sangat berbahaya terutama di bagian Timur dan Barat Daya Sydney.

Tak hanya itu, bencana ini juga menghanguskan sebagian wilayah Victoria dan Pantai Selatan New South Wales dalam beberapa hari terakhir. Banyak pihak prihatin atas kebakaran hutan besar yang terjadi di Australia, termasuk YouTuber Reza Arap. Ia mendonasikan sebagian uangnya kepada pihak terkait untuk membantu menanggulangi bencana di musim panas tersebut. Namun sayang, niat baik tersebut justru diprotes warganet.

Reza Arap donasi kebakaran Australia

Lewat platform Twitter, Reza Arap membagikan cuitan soal donasi kebakaran Australia. Unggahan yang dibagikan pada Senin, 6 Januari 2020 itu dibagikan juga ke Instagram. Ia berniat menyumbangkan sekitar AU$3,300 atau Rp31,9 juta untuk membantu korban dan hewan-hewan yang terkenda dampak.

Gue baru saja menyumbangkan Rp31,9 juta untuk kebakaran di Australia agar membantu orang-orang dan hewan di sana. Semoga berkah,” tulisnya.

Sebelumnya, kekasih Wendy Walters itu telah mengumpulkan lebih dari Rp144,4 juta untuk kebakaran Indonesia saat membuka donasi saat siaran langsung. Namun sekarang, hampir setengah miliar hewan terbunuh oleh api di hutan Australia. Ia juga memberikan kata-kata kasar pada isu perang dunia ke-3 yang sedang ramai dibicarakan. Sementara Australia butuh bantuan dari kita.

Topik Terkait