X

IntipSeleb – Kelakuan sasaeng atau penggemar fanatik membuat gerah selebriti. Tak hanya Korea, aktor tampan Xiao Zhan belum lama ini hingga harus minta maaf atas keterlambatan pesawat akibat ulah berlebihan penggemar.

Mereka biasanya memiliki karakter yang sama, menunggu di luar rumah, membuntuti mobil, menggunakan pesawat yang sama dengan idola mereka. Budaya idol China, hampir sama dengan di Korea Selatan dan Jepang. 

Sumber: Koreaboo

Penggemar penguntit atau sisheng (bahasa China) ini tak hanya jadi musuh bagi para idol, tapi juga penggemar waras lainnya. Sikap yang berlebihan akhirnya membuat idol semakin membatasi interaksi dengan penggemar, seperti Xiao Zhan yang akhirnya melarang ada penggemar di bandara baik untuk menjemput ataupun mengantar dirinya. Sebenarnya apa sih yang mereka pikirkan, apa yang memicu mereka melakukan tindakan nekat yang tentu saja membutuhkan biaya dan tenaga. 

Sebelumnya, kejadian tak menyenangkan juga menimpa Jackson Wang. Anggota boyband GOT7 ini bertanya pada penggemar yang sembunyi di belakang kamera. 

"Apa kamu yang membocorkan alamat rumahku?," sepertinya Jackson mengenali penggemar itu karena sudah mengikutinya cukup lama. 

Saksikan Juga