X
  • Fan Bing Bing

IntipSeleb – Fan Bingbing diketahui harus membayar denda atas kasus penggelapan pajak senilai Rp2,4 triliun. Sejak itu, banyak yang menduga kalau artis Iron Man 3 tersebut kini mengalami kebangkrutan.

Karier Fan Bingbing yang sebelumnya dikenal sebagai artis China dengan bayaran termahal kini seolah meredup. Artis 38 tahun ini belum juga kembali ke layar lebar sejak kasusnya menghebohkan dunia pada pertengahan 2018 lalu.

Malangnya, Fan Bingbing juga berpisah dengan tunangannya aktor tampan, Li Chen pada pada Juni 2019. Keduanya diketahui berpacaran sejak 2015. Seperti apa kondisi kehidupan mewah Fan Bingbing saat ini? Belakangan ia disebut-sebut  di sebuah restoran Shanghai dengan menghabiskan Rp79 juta sekali makan. 

Fan Bingbing difitnah

Sumber foto: Today Online

Kabar yang menyebutkan kalau Fan Bingbing menghabiskan Rp79 juta sekali makan di sebuah restoran ternyata hanya fitnah belaka. The Star Online mengklarifikasi kabar tersebut. Menurut laporan, memang Fan Bingbing belum lama ini menghadiri Shanghai Fashion Week dan terlihat makan malam di restoran termahal di Shanghai. 

Sebuah foto struk tagihan yang disangka milik Fang Bingbing tertera nominal 410 ribu yuan atau setara Rp79 juta. Namun belakangan diketahui kalau tagihan tersebut dibayar oleh Pangeran Dubai yang menggelar makan malam. Fans beranggapan kalau Fan Bingbing tidak mungkin mampu mengeluarkan uang sebesar itu sejak skandal penggelapan pajak.

Jualan Online

Sumber foto: Today Online

Akhir pekan lalu, Fan Bingbing ternyata mengikuti tren e-commerce di China, yakni menggelar lelang lewat sebuah saluran live streaming. Hal serupa juga dilakukan oleh Aaron Kwok dan Nicholas Tse. Pelantun lagu One Night Surprise ini berkolaborasi dengan anak influencer Xue Li untuk mempromosikan produk kecantikan Fan Beauty. Diketahui, Xie Li merupakan mantan kekasih dari anak konglomerat Wang Sicong.

Dalam saluran live streaming, Fan Bingbing berhasil menjual produk masker terbarunya yang mengandung berlian dalam 4 menit saja. Menurut laporan Today Online, totalnya sebanyak 110 ribu masker terjual dengan harga Rp28 miliar. Wow!

Baca juga: Lady Boss! 4 Seleb Cantik Asia Ini Jadi Pengusaha Sukses

Namun malangnya Fan Bingbing, niat jualan secara halal seperti di atas masih saja salah di mata netizen. Aksinya menuai kontroversi dan banyak yang justru mencibir Fan Bingbing.

“Oh jadi dia sekarang jadi pedagang online? Kalian lupa kah dengan skandal penggelapan pajaknya?” kata netizen dilansir dari Today Online. Kalau seperti ini, nampaknya akan sudah bagi Fan Bingbing untuk kembali ke dunia seni peran karena masyarakat masih saja menghujatnya.