img_title
Foto : Intipseleb.com

IntipSeleb – Tencent Music Entertainment Awards 2019 merupakan ajang penghargaan bergengsi yang digelar oleh situs hiburan paling populer di China, Tencent Media. Pemilihan pemenang dilakukan dengan cara voting. Penggemar dapat memberikan voting maksimal 999 kali. 

Tahun ini, dua anggota EXO berhasil menjadi memenangkan dua kategori Tencent Music Entertainment Awards (TMEA) 2019. Lay terpilih sebagai Most Popular Singer di China dan Chanyeol sebagai Most Popular Oversea Singer. TMEA 2019 

Lay EXO Kalahkan Roy Wang

Lay EXO berhasil terpilih sebagai penyanyi paling populer di China. Penyanyi Overdose ini berhasil memperoleh 184.939.400 suara sebagai Most Popular Singer. Zhang Yixing berhasil mengalahkan dua penyanyi China lainnya, Roy Wang (157.584.400) dan Zhang Yunlei (2.715.100) masing-masing diurutan kedua dan ketiga. Lay EXO bersaing sengit dengan Roy Wang, penyanyi muda yang lagi naik daun di China.

Roy Wang merupakan penyanyi solo China yang menjanjikan di usianya yang masih 19 tahun. Cowok kelahiran 8 November 2000 tersebut masuk daftar majalah Time sebagai salah satu dari 30 Most Infulential Teens di tahun 2017. Sebagai pencipta lagu, penyanyi sekaligus aktor, kemampuan Roy Wang dianggap melebihi remaja seusianya. Sejak 2018, pelantun lagu Cause of You ini menjadi brand ambassador UNICEF. Roy mendirikan yayasan amal Yuan Foundatian untuk membantu lansia dan anak-anak.

Sementara Zhang Yunlei selain penyanyi juga seorang komedian. Meski kalah jauh dalam voting, tapi Yunlei dikenal sebagai penyanyi milenial yang membawakan ulang lagu-lagu tradisional opera China, Visiting The Qingshui River. Pemuda 27 tahun ini merilis album perdana berjudul Yuzhen tahun lalu.

Topik Terkait