X

IntipSeleb – Lai Kuanlin menyita perhatian publik khususnya pecinta drama Asia. Karena, Kuanlin didapuk menjadi pemeran utama dalam drama berjudul A Little Thing Called First Love.

Drama 36 episode itu diadaptasi dari film Thailand yang dirilis 2010 lalu berjudul Crazy Little Thing Called Love (First Love). Lai Kuanlin berperan sebagai Liang You Nian, seorang siswa sekolah berprestasi yang jago melakukan banyak hal, dari melukis sampai bermain basket

Penampilan Lai Kuanlin yang begitu memukau pun membuat banyak orang penasaran dengan sosoknya. Berikut kami rangkum 7 fakta menarik tentang Kuanlin.

Mantan Personel Wanna One

Sumber foto: Soompi

Pria kelahiran 2001 ini mengawali karirnya di bidang musik dan ikut program Produce 101 Season 2. Lai Kuanlin berhasil meraih peringkat 7 yang membuatnya debut bersama Wanna One. 

Bersama grupnya, Kuanlin mencapai berbagai prestasi di dunia musik, salah satunya penghargaan pendatang baru dari acara penghargaan besar seperti Mnet Asian Music Awards, Golden Disc Awards, Seoul Music Awards, Melon Music Awards dan Gaon Chart Music Awards.

Duo bersama Wooseok Pentagon

Sumber foto: Kprofiles

Setelah Wanna One bubar 27 Januari 2019 lalu, Lai Kuanlin sempat membentuk duo bersama rekan se-agensinya, Wooseok yang merupakan member Pentagon. Keduanya merilis mini album debut bertajuk 9801 pada 11 Maret 2019.

Berteman dengan Sehun EXO

Sumber foto: Soompi

Bukan rahasia umum jika Lai Kuanlin berteman baik dengan Sehun EXO. Sama-sama menjadi member termuda di grup mereka membuat hubungan keduanya begitu dekat. Tak jarang keduanya juga menghabiskan waktu bersama.

Berseteru dengan agensi

Tapi di tengah kepopulerannya, Lai Kuanlin sempat diterpa masalah perseteruan dengan agensi yang menaunginya, Cube Entertainment. Aktor berusia 18 tahun ini mengajukan pembatalan kontraknya kepada agensi besar itu pada 18 Juli 2019. Hal tersebut diikuti dengan permohonan penangguhan kontrak dengan agensinya di Pengadilan Seoul Pusat.

Debut akting

A little thing called first love

Meski demikian, Lai Kuanlin tak ingin terus terpuruk. Kuanlin melanjutkan karirnya di negara asalnya, China dan mulai melebarkan sayapnya di dunia akting. Lai Kuanlin pun langsung didapuk menjadi pemeran utama dalam drama A Little Thing Called First Love. Drama itu pun menjadi debut perdana Lai Kuanlin di dunia akting.

Baca juga: Daftar Pemain dan Sinopsis Drama A Little Thing Called First Love

Isi soundtrack

Tak hanya berakting, dalam A Little Thing Called First Love, Lai Kuanlin juga menyumbangkan suaranya. Kuanlin menyanyikan lagu yang judulnya First Love, sebagai opening drama.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drama China A Little Thing Called First Love

Fans larang ciuman

Lai kuanlin dan Angel Zhao

Tapi, aksi Lai Kuanlin di drama itu juga sempat disorot. Banyak penggemarnya yang sejak awal sudah mewanti-wanti untuk tidak ada adegan ciuman yang dilakukan Kuanlin. Mereka tak ingin patah hati dan meminta untuk skip adegan ciuman di drama China A Little Thing Called  First Love.