X

IntipSeleb – Aksi Jason Statham sebagai Deckard Shaw di film Fast & Furious sebelumnya enggak perlu diragukan lagu sangat intens. Tapi sutradara film spin-off Fast & Furious: Hobbs & Shaw, David Leitch ingin sesuatu yang berbeda dari karakter Deckard Shaw.

Dalam pertempuran, Statham melawan dengan menggunakan gerakan dan memakai semua hal dari pisau, senjata hingga menghujani dengan air dan pemanggang roti. Adegan yang diambil dari gaya tradisional Hong Kong itu perlu tiga sampai empat minggu untuk koreografi, dengan tambahan waktu untuk berlatih. 

"Kami mengambil adegan itu dalam gaya tradisional Hong Kong, kataku. Setiap tiga gerakan memiliki sudut yang sangat khusus dan kami memotongnya. Itu menciptakan efek dramatis, tapi perlu pengambilan yang lebih lama,” ungkap David Leitch.

Sepanjang karirnya, sutradara Deadpool ini berambisi untuk mendefinisikan ulang bagaimana gerakan tersebut digambarkan di layar. Tahun 1997, sutradara yang telah berkarir selama 20 tahun ini bersama temannya, Chad Stahelski, sutradara John Wick, membentuk 87Eleven, sebuah perusahaan desain laga dibangun atas kecintaan mereka terhadap film Asia. 

"Temanku, Chad dan aku adalah penggemar, kami menonton film Jackie Chan dan Jet Li dengan khidmat. Kami belajar master seperti Yuen Woo Ping dan Corey Yuen. Dan kami mencoba meniru mereka."

Saksikan Juga