X
  • Amitabh Bachchan

IntipSeleb – Amitabh Bachchan, aktor senior India yang sudah tidak diragukan lagi namanya. Aktor berusia 77 tahun itu bahkan bisa dibilang sebagai aktor legendaris India. Mengawali karirnya di tahun 1969, Amitabh Bachchan telah memainkan bermacam film hingga didapuk sebagai produser.

Tapi tak main-main, Amitbh Bachchan selalu totalitas dalam menjalankan perannya. Bahkan, ia rela mengubah penampilannya sedemikian rupa hingga membuat penonton terkejut dengan transformasi dirinya di layar.

Seperti apa totalitas Amitabh Bachchan di layar? Berikut yang telah IntipSeleb rangkum dari The Free Press Journal.

Baca juga: 7 Pesona Navya Naveli Nanda, Cucu Amitabh Bachchan

Gulabo Sitabo

Sumber foto: The Free Press Journal

Terbaru, Amitabh Bachchan mengejutkan penggemar dengan penampilannya dalam film Gulabo Sitabo. Suami Jaya Bachchan itu memainkan peran sebagai pria Muslim tua berkacamata tebal dan hidung besar. Rencananya, film ini akan dirilis pada 28 Februari 2020 mendatang. Untuk penampilan tersebut, Amitabh Bachchan mengungkapkan jika dirinya membutuhkan waktu hingga hampir tiga jam untuk berdandan sebelum masuk set film setiap harinya.

Shahenshah

Sumber foto: The Free Press Journal

Dalam film yang dirilis pada 1988 ini, Amitabh Bachchan memainkan dua karakter sekaligus, yakni sebagai polisi dan hakim. Memainkan karakter hakim itu lah, Amitabh Bachchan dituntut untuk mengenakan pakaian yang spektakuler. Kostum ikon hakim yang dikenakannya di film itu ternyata memiliki berat hampir 18 kg.

Eklavya: The Royal Guard

Sumber foto: The Free Press Journal

Dalam film Eklavya: The Royal Guard yang dirilis pada Februari 2007 silam, Amitabh Bachchan juga membuat penggemarnya pangling dengan penampilannya. Pasalnya, Bachchan mengenakan pakaian Rajasthani, dengan sorban dan kumis melengkung serta janggut. Penampilan itu sulit dikenali karena topi yang dikenakannya juga menutupi sebagian wajahnya.

Chehre

Sumber foto: The Free Press Journal

Dalam film yang akan tayang perdana 24 April 2020 mendatang ini, Amitabh Bachchan juga akan menunjukkan penampilan yang berbeda. Aktor yang disapa Big B ini tampil dengan jenggot tebal dan panjang yang diikat di bagian bawahnya. Dalam beberapa gambar yang dirilis, Amitabh Bachchan terlihat tampil dengan jas dan selendang di lehernya. 

Sye Raa Narasimha Reddy

Sumber foto: The Free Press Journal

Meski Bachchan memiliki peran yang lebih kecil dalam film ini, namun sosoknya sulit dilupakan. Ia tampil dengan mengenakan selendang kunyit yang dipasangkan dengan kumis dan jenggot tebal beruban atau berwarna abu-abu.

Thugs of Hindostan

Sumber foto: The Free Press Journal

Dalam film yang tayang pada 8 November 2018 ini, Amitabh Bachchan juga dituntut melakukan beberapa adegan aksi. Berperan sebagai komandan Thugs, Bachchan juga tampil dengan jenggot tebal serta rambut panjang dan pakaian lengkap.

102 Not Out

Sumber foto: The Free Press Journal

Dalam film yang rilis Mei 2018 lalu ini, Amitabh Bachchan memainkan karakter ayah Rishi Kapoor yang berusia 102 tahun. Di film tersebut, ayah dua orang anak ini dituntut memakai tampilan yang membuatnya jauh lebih tua. Banyak makeup palsu yang digunakan Bachchan dalam film tersebut.

Jhoom Barabar Jhoom

Sumber foto: The Free Press Journal

Dalam film Jhoom Barabar Jhoom, bintang multitalenta ini berperan seorang seniman yang bermain terompet sambil bernyanyi serta menari di jalanan. Big B tampil dengan mantel panjang sulam multi-warna dan memakai aksesori kalung manik-manik. Penampilan itu semakin lengkap dengan kepala yang ditutupi topi berhiaskan pita, bunga dan bulu.

Paa

Sumber foto: The Free Press Journal

Transformasi Amitabh Bachchan dalam film Paa ini terbilang paling gila sehingga mengejutkan para penggemarnya. Pasalnya, Big B memainkan peran sebagai anak berusia 12 tahun bernama Auro yang menderita kelainan genetik langka yang disebut progeria. Bachchan tampil dengan kepala plontos yang cukup besar dengan wajah bersih tanpa jenggot maupun kumis. Dibutuhkan tim seniman rias internasional untuk menyempurnakan penampilan Bachchan dalam film yang dirilis 2009 lalu itu.

Cheeni Kum

Sumber foto: The Free Press Journal

Di film ini, Amitabh Bachchan memerankan karakter seorang koki yang terlihat lebih muda, sekitar setengah dari usianya. Bachchan tampil dengan jenggot putih pendek layaknya pria Prancis. 

Baca juga: Gaya 8 Artis Bollywood Rayakan Diwali, Keluarga Bachchan Berpesta