img_title
Foto : Siasat

India – Mumbai, yang dikenal sebagai “Kota Impian,” adalah tempat di mana kita akan menemukan nuansa Bollywood, mulai dari studio film dan rumah produksi terbesar di negara tersebut serta banyak wajah paling terkenal di sana.

Rumah bagi para artis Bollywood ini bak bungalow raksasa yang tidak hanya mencerminkan kehebatan arsitekturnya, namun juga kekayaannya yang luar biasa yang menjadi simbol dari kemegahan dan kekayaan mereka.

Penasaran nggak sih gimana penampakan rumah artis Bollywood yang super megah di Mumbai, India? Yuk intip 5 potret rumah mewah artis Bollywood dengan fasilitasnya yang luar biasa.

Rumah Shah Rukh Khan – Mannat

Shah Rukh Khan, juga dikenal sebagai “Raja Bollywood,” tinggal di sebuah rumah terkenal bernama ‘Mannat.’ Letaknya di Bandra, salah satu kawasan paling mewah di Mumbai, dan merupakan sebuah rumah besar yang menghadap ke Laut Arab.

Bungalow artis India legendaris itu sendiri setinggi enam lantai dan memiliki aspek desain neoklasik, meski memadukan gaya kontemporer dan klasik.

Bungalo yang indah ini mencakup area seluas 27.000 kaki persegi. Ini mencakup ruang tamu yang besar, kamar tidur, perpustakaan, gym, dan bahkan bioskop pribadi. Semua yang kita inginkan ada di sana!

Gauri Khan, istri Shah Rukh Khan, dan seorang desainer interior, membantu mendesain Mannat yang sangat spesial bagi mereka berdua. Istana enam lantai ini menghadap ke Laut Arab dan diperkirakan bernilai sekitar Rs. 200 crore atau sekitar Rp420 miliar.

Rumah Amitabh Bachchan – Jalsa

Amitabh Bachchan, bintang film ikonik India, bangga menjadi pemilik rumah besar Mumbai terkenal lainnya yang disebut 'Jalsa.' Terletak di Juhu, rumah megah berlantai dua ini memiliki desain tradisional India dan terletak di lahan lanskap dengan halaman rumput dan pepohonan yang indah – menciptakan oase damai di tengah kesibukan ibu kota India.

Rumah dua lantai ini luasnya 10,125 kaki persegi dan menampilkan dekorasi bergaya minimalis. Properti ini mencakup ruang tamu kontemporer, kamar tidur yang damai, kuil pribadi, halaman rumput yang subur, dan teras yang tenang—menggabungkan kemewahan dengan kenyamanan. Ada juga gym untuk berolahraga, kantor di rumah, dan area perpustakaan. Bernilai sekitar Rs. 100 crore atau sekitar Rp206 miliar.

Rumah Raj Kapoor – Krishna Raj

“Krishna Raj” adalah rumah milik Raj Kapoor, salah satu aktor dan pembuat film paling legendaris di Bollywood. Terletak di Chembur, vila ini menampilkan arsitektur era kolonial yang megah lengkap dengan beranda besar, pegangan tangga kayu yang rumit, dan halaman rumput yang luas.

Meskipun beberapa renovasi telah dilakukan selama bertahun-tahun, bungalo ini berhasil mempertahankan daya tarik aslinya serta nilai sejarahnya yang penting.

Bungalo Krishna Raj memiliki tempat khusus di keluarga Kapoor. Dibangun 76 tahun lalu oleh Raj Kapoor dan Krishna Kapoor, ini adalah simbol pengaruh abadi mereka.

Diwariskan kepada Rishi Kapoor dan Neetu Kapoor pada tahun 1980, rumah terkenal ini telah menjadi tuan rumah banyak acara penting bagi keluarga. Misalnya saja, beberapa pernikahan klan Kapoor telah dilangsungkan di sana – termasuk pernikahan tak terlupakan antara Rishi dan Neetu Kapoor.

Rumah Hrithik Roshan

Siasat
Foto : Siasat

Hrithik Roshan tinggal di sebuah rumah mewah di Juhu, salah satu kawasan terkenal di Mumbai. Rumah ini memadukan gaya modern dengan fitur klasik dan memamerkan selera sempurna sang aktor – serta ketampanan dan bakat aktingnya!

Artis Bollywood tersebut membeli rumah senilai Rs 97,50 crore pada Oktober 2020. Properti, yang mencakup tiga lantai seluas 38.000 kaki persegi di Apartemen Mannat di Andheri West, memiliki teras langit sekitar 6.500 kaki persegi. lantai 16. Selain itu, aktor tersebut juga membeli flat lain di lantai 14 seluas 11.165 kaki persegi seharga Rs. 30 crore atau Rp61,3 miliar.

Rumah Akshay Kumar di Prime Beach Residence

Akshay Kumar, salah satu bintang terbesar Bollywood, memiliki rumah indah di 'Prime Beach' di Juhu. Selain pemandangan Laut Arab yang menakjubkan, tinggal di sini berarti kamu akan mendapatkan semua kemewahan hidup di tepi pantai bersama banyak keluarga lain di sekitarmu.

Kediaman mewah ini bernilai sekitar Rs 80 crore dan merupakan dupleks, dirancang dengan penuh selera oleh Twinkle Khanna. Bungalo Akshay memiliki sasana lengkap, yang menunjukkan dedikasinya terhadap kebugaran dan seni bela diri.

Ruang tamu yang luas dirancang untuk hiburan, dengan tempat duduk yang nyaman dan suasana santai. Keluarga adalah tema sentral dalam kehidupan Akshay, dan hal ini tercermin dalam desain rumahnya, dengan ruang yang luas untuk berkumpul dan beraktivitas bersama keluarga.

Nah, itulah sederet potret rumah mewah artis Bollywood dengan fasilitas yang super lengkap dan tampak seperti istana. Gimana, keren kan?

Topik Terkait