X

IntipSeleb – Film Jackie Chan biasanya menampilkan aksi-aksi laga di dalamnya. Mengingat bahwa Jackie Chan merupakan salah satu aktor laga yang paling terkenal  di dunia.

Sebagai tambahan informasi, Jackie Chan merupakan aktor asli asal Hong Kong yang lahir tepatnya pada tanggal 7 April 1954. Pria bernama asli Chan Kong-sang itu telah menjadi aktor selama puluhan tahun. Tak jarang, ia tampil tanpa menggunakan pemeran pengganti di film-filmnya. Saat menjadi sutradara film-film aksi di Asia dan mengenalkan kultur China, yaitu kung fu dalam dunia Hollywood. 

Melansir dari Britannica, Jackie Chan lahir dari keluarga kurang mampu. Dan saat berusia 6 tahun, Jackie Chan dan keluarganya pindah ke Canberra, Australia. Namun, orang tua Jackie Chan menyuruhnya kembali ke Hong Kong untuk mengikuti sekolah asrama jingxi.

Sehingga, sejak usia 7 tahun sampai 17 tahun, Jackie Chan mempelajari banyak hal seperti akrobat, menyanyi, seni bela diri, dan pantomim. Hal itu akhirnya membawa Jackie Chan pada keterampilan aksi yang mendorongnya ke arah karier profesional di bidang tersebut.

Awal karier Jackie Chan yakni dengan peran kecil sebagai aktor cilik yang kemudian dilanjutkan sebagai stuntman. Produser film independen Lo Wei memiliki harapan untuk menemukan penerus mendiang Bruce Lee, yang telah menaklukkan pangsa pasar film perkungfuan di era 1976-1978.

Memiliki pesona berbeda dengan Bruce Lee, Jackie Chan dinilai memiliki ciri khas tersendiri dan akhirnya produser menggunakan unsur komedi di film Jackie. Dan akhirnya film dengan judul She Xing Diao Shou (Snake in the Eagle’s Shadow) dan Zui Quan (Drunken Master) menjadi film pertamanya yang meraih kesuksesan. Sukses, ia pun banting setir menjadi penulis naskah serta menyutradarai film Xiao Quan Guai Zhao (The Fearless Hyena).

Pada tahun 1990-an, Jackie Chan pun coba menerobos pasar film Amerika dan Serikat dan sukses dengan film Rush Hour saat itu. Lewat filmnya yang terus menerus menghasilkan prestasi, nama Jackie Chan semakin melambung sehingga film Jackie Chan pun semakin diminati. Khususnya film Jackie Chan yang seru dan memberikan nuansa tegang untuk ditonton.

Berita Terkait :

Saksikan Juga