img_title
Foto : Official poster

IntipSeleb – Ip Man 4: The Finale yang tayang 20 Desember 2019 menjadi film terakhir Donnie Yen sebagai master kung fu. Aktor 56 tahun itu merasa bosan terlibat dengan film kung fu yang dimainkannya sejak 2008 tersebut.

Namun bukan berarti Donnie akan pensiun dari industri film. Aktor kelahiran Guangzhou, China tini lebih memilih untuk menggarap film laga dengan elemen sci-fi atau fiksi ilmiah kedepannya kedepan film bela diri.

“Seorang aktor film kung fu harus mempunyai latar belakang dan standar tertentu untuk menampilkan gerakan unik. Aku merasa lelah dengan film seperti itu, tapi aku masih punya beberapa ide untuk film laga yang lain. Semoga penonton bisa menyaksikannya,” ungkap Donnie Yen dilansir IntipSeleb dari Jaynestars.

Tanggapan Sutradara

(Donnie Yen di film Drunken Tai Chi) Sumber foto: Justwatch

Keputusan tersebut membuat sedih banyak pihak, termasuk Woo Ping sutradara Drunken Tai Chi, film kung fu pertama Donnie Yen pada 1984. Menurutnya, keputusan Donnie Yen pensiun dari dunia kung fu adalah hal yang disayangkan.

“Ketika Donnie pertama masuk di industri ini, dia terlihat sedikit kebingungan, tapi dia terus belajar dan hingga akhirnya mencapai standar paling tinggi. Beberapa aksi laga diciptakan khusus untuknya tapi tidak ada yang bisa melampaui kesuksesannya,” ungkapnya.

Topik Terkait