img_title
Foto :

IntipSeleb – Suku Uighur di Xinjiang, China belakangan ramai jadi perbincangan. Tidak hanya di negaranya, tapi juga seluruh dunia. Suku yang terletak di daerah paling utara dan barat negeri Tirai Bambu itu diberitakan mendapat perlakuan tak menyenangkan dari pemerintahnya.

Pasalnya, Suku Uighur yang mayoritas beragama Islam diduga mengalami pelanggaran hak asasi manusia, dimana mereka dihalangi dalam kebebasan beragama dengan dalih penyeragaman budaya serta menekan radikalisme.

Tidak hanya Uighur, China juga memiliki banyak suku minoritas lainnya. Meski hidup sebagai minoritas, tapi mereka banyak melahirkan artis-artis berbakat yang sekarang masih begitu aktif bahkan berprestasi di China. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya yang telah IntipSeleb rangkum dari South China Morning Post (SCMP), 13 Desember 2019.

Dilraba Dilmurat

Sumber foto: SCMP

Dilraba lahir di Urumchi di Xinjiang, Uighur, 25 tahun lalu. Ia merupakan lulusan Akademi Teater Shanghai. Pertama kali, Dilraba Dilmurat membintangi drama Anarhan pada 2013 lalu. Ia pun semakin terkenal berkat perannya sebagai Fuqu dalam drama Swords of Legends, 2014 lalu. 

Topik Terkait