img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Bagi kalian pencinta film horor, dan masih bingung untuk mencari tontonan seru di akhir tahun alangkah baiknya kalian menonton film horor China. Deretan film horor China ini dijamin bikin kalian susah tidur.

Sejumlah orang Asia, memang kerap menyukai drama dan film-film China. Selain kisahnya seru dan unik, China juga terkenal dengan film horornya. Lantas apa saja film horor China yang berhasil membuat penonton merinding, yuk simak ceritanya berikut ini.

Film Bloody House (2016)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film horor China pertama versi IntipSeleb yang wajib ditonton dan bisa menemani liburan akhir tahun kalian, yaitu film Bloody House. Film ini rilis pada 13 Mei 2016.

Film bergenre horor yang berhasil membuat penonton merinding ketakutan merupakan karya sutradara Yuxin Gao dan Feng Liu. Film ini dibintangi oleh Xinqi Jiang, Yanyan Wang, Panti Zhang, Yun Xiang, Yanbing Li dan dan Yijie Song.

Film Bloody House bercerita tentang Su Chengzi yang mengunjungi ibunya yang cenderung tertutup dan tinggal di desa terpencil. Su Chengzi yang bertujuan untuk memperkenalkan istrinya Ren Shuyan kepada sang ibu tiba-tiba merasa mulai keanehan setibanya disana.

Su Chengzi yang sedikit demi sedikit mulai merasa aneh yang menghantui dirinya dan keluarganya, mulai di teror oleh sosok misterius yang begitu mencekam. Film Bloody House ini meraih rating sebesar 4.5/10 menurut situs IMDb.

Film Bunshinsaba vs Sadako (2016)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film horor China kedua yang wajib ditonton pada saat liburan akhir tahun, yaitu Bunshinsaba vs Sadako. Film ini rilis pada 24 Mei 2016 lalu.

Film yang dibintangi Ming Lei, Qinglin Wang, Xi Meili, Wang Yuning, Lin Yijing, Zhu Ya dan sejumlah bintang lainnya. Film berdurasi 92 menit tersebut merupakan karya sutradara Huang He .

Film yang menceritakan kisah horor tiga bersaudara. Han San tidur dan sekamar dengan saudara perempuannya dan terjadi hal hal yang begitu menjanggal.

Han San yang mendapatkan teror dari sosok misterius dan mendapat banyak kutukan sehingga menjadi hantu yang menghuni sebuah rumah besar tua.

Film ini berhasil meraih rating 6.1/10 menurut situs IMDb. Film ini cocok untuk menemani masa liburan akhir tahun kalian, dan bagi pencinta film horor Asia khususnya China, kalian wajib menonton film Bunshinsaba vs Sadako dijamin bikin kalian tegang dan merinding seketika.

Film Malignant (2021)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film bergenre horor ketiga yang berhasil banyak ditonton orang lantaran memiliki cerita yang unik dan seru, serta banyak menyuguhkan adegan-adegan yang mengguncang jantung penontonnya. Film Malignant merupakan film horor China yabg rilis pada 31 Oktober 2021.

Film berdurasi 111 menit tersebut dibintangi oleh Annabelle Wallis, Jake Abel, George Young, Maddie Hasson, Nichole Brianna White, dan Mckenna Grace. Film yang mengisahkan seorang Madison yang dilumpuhkan oleh penglihatan tentang pembunuhan mengejutkan, dan siksaannya semakin memburuk ketika ia menyadari bahwa mimpi-mimpi tersebut merupakan sebuah kenyataan yang menakutkan.

Film Malignant tersebut berhasil meraih rating sebesar 6.3/10 menurut situs IMDb, dan meraup keuntungan sebanyak 34 juta USD.

Film horor China ini merupakan sebuah cerita yang ditulis dan disutradarai langsung oleh James Wan. Film horor ini, menghadirkan banyak cerita mengerikan dan berhasil membuat penonton susah tidur.

Serangkaian adegan pembunuhan tampak ditayangkan dalam film Malignant ini. Tak hanya itu, kesan horor yang mencekam semakin terasa saat sang sutradara menambahkan unsur tradisional thriller, psychological, hingga monster-monster dalam adegan film keren itu.

Mengangkat dari kisah nyata dan bukan sebuah fiksi buku, Maglinant merupakan film horor pembunuhan sadis yang tayang juga di bioskop Indonesia.

Film Phantom of The Theater (2016)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film bergenre horor berjudul Phantom of The Theater ini merupakan sebuah film horor karya Tiongkok China. Film yang rilis pada 29 April 2016 tersebut merupakan karya sutradara Raymond Yip.

Film berdurasi 104 menit tersebut dibintangi oleh Ruby Lin, Tony Yang, Simon Yam, dan Huang Lei. Film yang mengangkat kisah horor sebuah teater yang sangat angker dan menyeramkan di wilayah Sanggau China pada tahun 1930-an.

Film ini menggambarkan kisah cinta tragis antara bintang film panas Meng Sifan dan sutrdara muda Gue Weibang yang merupakan anak dari seorang panglima perang Gu Mingshan. Dikisahkan seorang sutradara yang sangat ambisius yaitu bernama Gu Weibang, yang mana ia akan menjadikan teater tersebut sebagai tempat lokasi syuting film perdananya.

Beredar rumor soal teater yang terkenal sangat angker, yang mana di dalamnya dirumorkan terdapat arwah arwah penasaran dengan diselimuti dendam, dari sekelompok pemain teater yang sudah meninggal mengenaskan di dalam sebuah insiden kebakaran yang terjadi 13 tahun yang lalu.

Film ini berhasil meraup keuntungan sebesar U$21.1 juta menurut box office global. Dan juga berhasil meraih rating sebesar 5.3/10 menurut situs IMDb.

Film Delusion (2016)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film horor China kelima versi IntipSeleb yang wajib menemani liburan akhir tahun kalian, dan berhasil bikin penonton merinding dan susah tidur yaitu film Delusion. Film yang rilis pada 6 Mei 2016 tersebut, merupakan karya dari sutradara Pang Fat.

Film berdurasi 90 menit tersebut dibintangi oleh Pakho Chau, An Hu, Cici dan Cheng Yuanyuan selaku bintang utamanya. Film bergenre horor ini mengangkat kisah horor tentang seorang penggelap uang berpapasan dengan seorang pembunuh bayaran dan wanita misteriusnya.

Mengangkat kisah hidup nyata yang penuh dengan ilusi, menggambarkan tiga cerita yang berhubungan dengan para pemain dan semuanya mengidap penyakit ilusi. Segera setelah kemunculan seorang wanita yang sangat misterius, yang tampaknya seperti memiliki semangat yang sama, dikarenakan keduanya memiliki masalah internal.

Film ini berhasil diterima oleh para penggemarnya di China dan sejumlah negara lainnya. Film Delusion ini berhasil meraup keuntungan sebesar U$1,6 juta dari box office CNY.

Keberhasilan dan banyak diterima oleh sejumlah penontonnya, film bergenre horor ini meraih rating sebesar 4.6/10 menurut situs IMDb. Film ini merupakan salah satu film horor terfavorit sepanjang tahun 2016 di box office China.

Film Under The Bed 2 (2014)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film bergenre horor China yang berhasil membuat penonton susah tidur, yaitu Under The Bed 2. Film sekuel dari judul yang sama sebelumnya, rilis pada 22 Agustus 2014.

Film berdurasi 88 menit tersebut merupakan karya dari sutradara Yuan Ji. Film ini dibintangi oleh Chen Yuan, Li Henan, Chen Jiamin, Song Wei, Abby Yin, Zhong Chao dan Li Zhuoyuan.

Film ini menceritakan tentang Xinyue yang terlantar di sebuah kampus angker, dan mendengar suara misterius seperti orang cekikikan dan bermain bola basket di sekitarnya. Suara gaib tersebut berasal dari sudut kamar mandi di kampus Xinyue tersebut.

Setelah menyelediki suara apa yang terdengar olehnya yang sedikit menyeramkan tersebut, tak lama tampak sosok hantu menyeramkan berpakaian putih yang mendekat kepadanya. Serangkaian aneh lun semakin bergulir satu persatu dan semakin terasa mencekam.

Melihat kampusnya terlihat sedikit aneh dan menyeramkan, tiba-tiba orang di kampus pun menghilang satu persatu-satu dan semakin angker.

Film Under The Bed ini berhasil mencetak rating 4.1/10 menurut situs IMDb dan berhasil diterima oleh banyak penggemarnya di Asia.

Topik Terkait