img_title
Foto : Pexels/Joane Adelia

IntipSeleb – Film horor Thailand tak kalah seru untuk diikuti. Menyajikan kisah yang menegangkan, film horor Thailand memberikan sensasi berbeda yang dapat membuat kamu terkaget-kaget.

Tahun 2021 ini, film asal negeri gajah putih tersebut yang bergenre horor dan berjudul The Medium ramai diperbicangkan oleh publik. Penanyangannya selama di bioskop mampu membuat orang-orang rela beranjak pergi ke bioskop di kala pandemi.

Hal tersebut lantaran film horor Thailand berhasil membuat bulu kuduk kamu berdiri karena merinding loh. Bagi kamu yang gemar akan tantangan dan adrenalin, film horor Thailand pun dapat menjadi pilihan alternatif untuk tontonanmu di kala senggang.

Dari berbagai film horor Thailand yang diproduksi, IntipSeleb akan memberikan rekomendasi tersebut. Kira-kira mau tahu rekomendasi film horor Thailand apa saja yang berhasil bikin kamu terkaget-kaget? Penasaran? Jangan khawatir.

Langsung aja kamu cek rekomendasi serta sinopsis film horor Thailand bersama IntipSeleb.

Shutter (2004)

Film horor Thailand pertama dalam daftar ini adalah Shutter yang rilis tahun 2004 lalu. Meskipun film ini sudah tayang belasan tahun lalu, namun suasana horor dan mencekamnya masih bisa relate hingga saat ini.

Disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom, Shutter bercerita tentang Jane dan Tun yang terlibat dalam kecelakaan mobil. Dari sinilah, keanehan demi keanehan mulai terjadi, Tur yang berprofesi sebagai fotografer mulai menyadari adanya sosok bayangan putih yang muncul di foto-fotonya.

Film berdurasi 97 menit itu dibintangi oleh Natthaweeranuch Thongmee sebagai Jane dan karakter Tor diperankan oleh Ananda Everingham. Shutter berhasil mendapatkan kesuksesan, sutradara Masayuki Ochiai me-remake film ini pada tahun 2008 dengan judul yang sama dan didistribusikan oleh 20th Century Fox.

4Bia (2008)

4Bia merupakan film horor Thailand yang menyuguhkan empat cerita berbeda. Sehingga mampu memberikan pengalaman yang berbeda saat kamu menontonnnya. Pada film keluaran tahun 2008 itu, adapun empat cerita yang disuguhkan adalah Loneliness, Deadly Charm, The Man in The Middle dan Flight 244.

Pada kisah Flight 244 penonton akan disuguhkan dengan pengalaman mistis yang dialami oleh seorang pramugari bernama Pim dalam perjalanan pulang mengantarkan jenazah Putri Sophia. Penasaran dengan kengerian apa yang dialami oleh Pim?

Meskipun cerita dalam film ini berbeda-beda, kalau kamu jeli, kamu bisa melihat benang merah di antara keempat cerita tersebut. Setelah menonton 4Bia, kamu bisa menonton sekuelnya yang berjudul Phobia 2.

Coming Soon (2008)

Ketiga dalam daftar ini adalah film horor Thailand yang juga dirilis tahun 2008 bertajuk Coming Soon. Film garapan sutradara Sophon Sakdapisit dibintangi oleh Vorakan Rojchanawat, Sakulrath Thomas dan lain-lain.

Film ini mampu membuat penontonnya ikut bergidik ngeri. Bercerita tentang Shane yang berupaya untuk membayar utang-utangnya dengan membajak sebuah film. Siapa yang menyangka bahwa dirinya jadi mengalami berbagai peristiwa gaib. Lantas kejadian apa saja yang menimpa diri mereka?

Ladda Land (2011)

Ladda Land merupakan film horor dari negeri yang terkenal akan makanan tom yum tersebut. Dirilis pada tahun 2011, film ini disutradarai oleh Sophon Sakdaphisit. Berkisah tentang sebuah keluarga yang baru pindah ke rumah baru.

Ternyata, di kediaman mereka yang baru inilah berbagai peristiwa menyeramkan menghantui mereka. Lantas kejadian apa saja yang menimpa keluarga tersebut di rumah yang baru mereka tempati? Apakah ada keterkaitan dengan masa lalu mereka?

Film ini berhasil meraih kesuksesan. Ladda Land berhasil berada di posisi teratas pada minggu pertama penayangananya.

Pee Mak (2013)

Bagi pecinta film horor dari Thailand rasanya menonton film Pee Mak dapat memberikan sensasi yang berbeda.

Sebab, film yang satu ini tidak hanya kental dengan hantu dan suasana mencekam tapi disisipi dengan komedi yang mampu menggelitik perut penonton.Film yang dirilis tahun 2013 itu merupakan adaptasi dari legenda Thailand berjudul Mae Nak Phra Khanong.

Film Pee Mak bercerita tentang seorang suami bernama Mak yang harus meninggalkan istrinya, Nak untuk pergi berperang. Tanpa sepengetahuan Mak, ternyata sesuatu telah terjadi kepada sang istri selama dia pergi.

Pee Mak dibintangi oleh aktor Mario Maurer dan aktris cantik Davikah Hoorne. Atas kepiawaian mereka dalam berakting, sejumlah penghargaan berhasil didapatkan.

Seperti Davikah yang berhasil membawa pulang piala kategori Best Actress in Leading Role dalam ajang The BK Film Awards.

The Medium (2021)

The Medium adalah sebuah film horor supranatural dari Thailand yang rilis pada tahun 2021. Disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan diproduksi oleh Na Hong Jin. Ini adalah produksi bersama antara GDH 559 Thailand dan Showbox Korea Selatan.

Film ini menceritakan sebuah kisah mengerikan tentang warisan seorang dukun di wilayah Isan, Thailand. Tetapi, "dewi" yang tampaknya telah merasuki anggota keluarga ternyata tidak sebaik yang terlihat pertama kali.

Sensasi sangat berbeda dapat kamu rasakan selama menonton. Pasalnya, tak seperti film pada umumnya, kamu akan merasa seperti mengikuti kisah mereka dari awal hingga akhir. Sehingga atmosfir menegangkan terasa nyata hingga ke tulang.

Mendapatkan perhatian dari para penonton, film The Medium menjadi terpilih sebagai perwakilan Thailand untuk Best International Feature Film di Academy Awards ke-94.

Bangkok Haunted (2001)

Bukan film horor terbaru, namun Bangkok Haunted memberikan atmosfir kengerian dan membuat penontonnya masih ketakutan ketika menikmatinya.

Layar lebar ini terbagi dalam tiga cerita. Kisah pertama menampilkan legenda drum tua yang dihantui seorang penari. Selanjutnya, cerita berganti mengenai penyihir pembuat parfum yang mengambil bahannya dari mayat.

Terakhir, ada kisah arwah penasaran yang mati bunuh diri. Selain menampilkan horor yang mencekam, film Thailand yang populer ini juga menyuguhkan budaya lokal negara Thailand.

Midnight University (2016)

Midnight University adalah film horor dari Thailand yang seram namun menghibur karena banak aksi lucu di dalamnya. Dirilis pada 2016 lalu, film ini disukai oleh banyak penikmat sinema.

Film horor ini mengisahkan tentang pelajar wanita yang tidak lulus mata kuliah Bahasa Inggris dan memutuskan untuk mengulangnya. Naas, ia malah masuk dalam kelas yang penuh dengan arwah siswa yang meninggal sebelum ujian.

Karakter utamanya sendiri akan mengalami banyak teror namun tak punya pilihan lain. Ada satu pesan menarik yang diangkat yaitu jangan sampai berhenti belajar selama menjadi siswa. Lantas, apakah ia berhasil lulus dengan gangguan para arwah tersebut?

Itulah deretan film-film horor dari negara tetangga yaitu Thailand yang akan membuat kamu tak tenang dan tidur dengan nyenyak. Sensasi mengagetkan yang dapat membuat kamu bergedik akan terasa. Sejak tahun 2000-an, film horor dari Thailand memang menyajikan cerita unik dan beragam.

Sehingga, film horor dari Thailand tersebut membuatnya selalu diingat karena keseramannya. Jadi, tunggu apalagi? Siapkan selimut dan penutup mata untuk ngumpet ya jika kamu takut, selamat menonton!

Topik Terkait