img_title
Foto : Instagram/nupursharma_bjp

IntipSeleb – Nupur Sharma, politikus India dari Partai Bharatiya Janata (BJP) menuai kontroversi karena dianggap menghina Nabi Muhammad SAW. Nupur Sharma, yang juga juru bicara dari partai BJP, mengeluarkan pernyataan tersebut di acara perdebatan di televisi setempat.

Pernyataan Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad SAW menuai kecaman keras hingga membuatnya harus menerima sanksi tegas. Lantas, siapakah sosok Nupur Sharma? Berikut ulasan selengkapnya.

Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad

Instagram/nupursharma_bjp
Foto : Instagram/nupursharma_bjp

Nupur Sharma menghadiri acara debat di salah satu televisi India. Namun saat acara debat tersebut, Nupur disebutkan menghina Nabi Muhammad SAW. Meski komentar Nupur tidak dijelaskan secara pasti, hinaannya kepada Rasulullah tersebut telah menimbulkan kontrovesi panas.

Bahkan, Nupur Sharma langsung diperiksa oleh BJP atas komentarnya yang mengina Nabi Muhammad. BJP menyatakan Nupur dinonaktifkan dari BJP karena telah menyampaikan pandangan yang bertentangan dengan posisi partai.

"Anda telah menyampaikan pandangan yang bertentangan dengan posisi Partai dalam berbagai hal, yang merupakan pelanggaran jelas terhadap aturan nomor 10 (a) pada konstitusi BJP," begitu isi pernyataan Om Pathak, Sekretaris Komisi Disiplin Pusat BJP, dikutip IntipSeleb dari Times of India pada Senin, 6 Juni 2022.

Topik Terkait