X
  • Annabella Woo

IntipSeleb – Annabella Woo terjebak di Wuhan, China akibat virus corona yang mewabah di daerah tersebut. Melalui postingan di Instagramnya, model Hong Kong ini menceritakan situasi di Wuhan yang dialaminya. Bagaimana ceritanya? Simak artikel berikut.

Terjebak karena penutupan kawasan

Annabella Woo

Sumber foto: Instagram/@annabella.woo

Annabella sempat terjebak di Wuhan karena penutupan kawasan akibat virus corona tersebut. Diketahui sebelumnya, pemerintah China memutuskan untuk menutup kawasan yang merupakan asal dari virus mematikan tersebut sejak Kamis, 23 Januari 2020. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Anabella Woo yang namanya mulai dikenal lewat variety show Hong Kong Beautiful Cooking ini mengatakan kalau dirinya datang ke Wuhan, satu hari setelah Imlek disaat wabah itu belum dianggap terlalu serius. Meski sebagian besar orang sudah terlihat memakai masker di jalan-jalan yang membuat dia dan teman-temannya ikut memakai masker.

Sepanjang hari, Anabella dan teman-temannya terus berada di hotel. Mereka hanya akan keluar saat mencari makan saja. Saat itu dia mengaku sudah tidak melihat kerumunan orang seperti liburan tahun baru Imlek di tahun-tahun sebelumnya. Warga Wuhan juga keluar hanya untuk tujuan tertentu saja.

Tinggalkan kota

Sumber foto: AsiaOne

Merasa situasi yang semakin mengkhawatirkan, Anabella Woo pun memutuskan untuk pergi meninggalkan Wuhan ke sebuah desa lainnya di China yang berjarak satu jam dari daerah tersebut.

"Kemudian, ketika saya mendengar bahwa situasinya di luar kendali, saya mengepak barang bawaan saya dan pindah ke pedesaan, yang berjarak satu jam perjalanan dari pusat kota, karena kepadatan penduduk yang rendah," tulis Anabella Woo yang dilansir dari AsiaOne, 29 Januari 2020.

Tidak lama setelah itu, model berusia 28 tahun ini mendengar kabar tentang kawasan yang akan segera ditutup. Dia pun segera pergi ke supermarket untuk membeli persediaan makanan. Disana, dia melihat semua warga telah memakai masker. "Pada saat itu, semua orang di jalanan mengenakan masker," sambungnya.

Anabella Woo juga mengatakan kalau dia akan mengkarantina dirinya sendiri dan tidak akan kembali ke Hong Kong dalam waktu dekat. Beberapa waktu lalu, Woo juga sempat menuai kecaman karena dianggap masih bisa bersenang-senang bermain kembang api di malam tahun baru Imlek di tengah situasi tersebut.

Anabella Woo lantas mengatakan kalau bermain petasan merupakan tradisi di desa Wuhan. Dia pun meminta netizen untuk tidak berpikiran negatif dan memberi kritik yang lebih membangun.

"Hidup masih harus dilalui, ambil tindakan pencegahan, rawatlah orang-orang di sekitar Anda, perhatikan apa yang dibutuhkan orang-orang di rumah, kirim lebih sedikit emosi negatif, dan lakukan sesuatu yang membangun!," lanjut Anabella.

"Dalam kasus wabah ini, kalian bisa melihat kebenaran, dan kamu juga bisa melihat keburukan sifat manusia," tandas Anabella Woo.

Baca juga: Virus Corona, Angelababy dan Huang Xiaoming Sumbang Barang Penting ini