X

IntipSeleb – Donnie Yen tengah disibukkan dengan promosi film barunya berjudul Enter the Fat Dragon yang dirilis di Hong Kong, dua hari sebelum tahun baru Imlek, 23 Januari 2020 lalu.

Sebelumnya Donnie Yen mengumumkan pensiun dari karakternya sebagai Ip Man yang telah 12 tahun dimainkannya. Selain karena tubuhnya yang sudah tidak sebugar dulu, keputusan itu juga berkaitan dengan harapan Donnie di tahun baru ini. Apa ya? Simak artikel berikut.

Berharap mainkan beragam peran

Donnie Yen di IP Man 4

Meski mengumumkan Ip Man 4: The Finale sebagai film terakhirnya, tapi Donnie Yen menjelaskan kalau dia masih akan terus membuat film aksi di masa mendatang. Namun, Donnie ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Ayah tiga orang anak ini berharap tahun baru Imlek 2020, dirinya bisa memainkan beragam peran dalam karirnya berakting.

"Sudah hampir 12 tahun sejak Ip Man dimulai. Ini semua berkat kalian semua. Selama 12 tahun, penonton tetap mendukung film ini. Lagipula, ini sudah lama, dan banyak orang lain juga telah melakukan versi Ip Man mereka. Sudah saatnya kita berhenti sebelum berlebihan," ujar Donnie Yen dilansir dari Jaynestars, 29 Januari 2020.

"Saya memberi tahu Raymond Wong (produser) bahwa ini harus menjadi yang terakhir. Itu adalah akhir yang bagus, semua orang senang. Saatnya untuk melanjutkan dan membuat cerita baru. Setiap film yang sukses datang dari pikiran kreatif," lanjut Donnie.

Setelah Ip Man, Donnie Yen berperan sebagai polisi bertubuh besar di Enter the Fat Dragon. Usai film tersebut, proyek besar Donnie berikutnya adalah drama tentang ayah dan anak yang disutradari Law Chi Leung. Diakui Donnie film ini cukup rumit untuk dimainkan. "Ini karakter yang cukup rumit. Saya pikir ini akan menantang," sambungnya.

Berharap habiskan banyak waktu dengan keluarga

Donnie Yen

Selain ingin mendapat pengalaman dengan memainkan karakter yang beragam, Donnie Yen juga berharap di tahun baru Imlek ini dia bisa menghabiskan lebih banyak waktunya bersama keluarga. Tampaknya Donnie menyadari kesibukannya saat ini membuat waktunya bersama keluarga berkurang.

"Tidak peduli seberapa keras Anda bekerja, pada akhirnya, itu semua untuk keluarga," lanjut aktor 56 tahun itu.

Donnie Yen pun berencana memboyong istri dan anak-anaknya berlibur ke Los Angeles menikmati liburan tahun baru Imlek ini. "Kami akan berada di sana selama seminggu. Ini semacam pekerjaan. Saya melakukan beberapa pertemuan dengan beberapa produsen," kata Donnie Yen.

Sama seperti dirinya, Donnie menyadari kalau anak-anaknya juga sangat atletis dan aktif. Bahkan putra bungsunya, James Yen sudah mulai mempelajari seni bela diri di usianya yang baru menginjak 12 tahun.

Donnie Yen menyadari kalau putranya memiliki potensi menjadi penerusnya dalam bidang akting. Namun lagi-lagi Donnie tidak ingin memaksakan karena dia sadar betul setiap orang memiliki hak untuk menentukan jalannya sendiri.

"Dia (James) sedang belajar jiu-jitsu dan taekwondo Brasil sekarang. Saya pikir dia punya potensi. (Apakah dia ingin mengikuti jalanmu?) Dia masih muda. Saat ini, sekolah adalah yang paling penting. Terkadang, kamu tidak memilih industri film. Tapi industri yang memilihmu. Sebagai orang tua, kita semua ingin anak-anak kita berhasil dalam kehidupan, tetapi mereka juga harus menjalani jalan mereka sendiri," tandas Donnie Yen.

Baca juga: Syuting di Gunung Es, Film Donnie Yen Terdampak Virus Corona