X
  • Liu Yue Fei

IntipSeleb – Drama China Eternal Love of Dream atau Cinta Abadi Seindah Mimpi yang dibintangi Dilraba Dilmurat berhasil ditonton 190 juta kali di penayangan perdana. Di balik kesuksesannya ternyata ada cerita pemainnya yang nyaris kehilangan nyawa akibat bunuh diri.

Dia adalah Liu Yue Fei yang memerankan karakter Ji Heng dalam drama tersebut. Kenapa bisa bunuh diri? Apa alasan Liu Yue Fei memutuskan untuk mengakhiri hidupnya? Scroll artikel di bawah ini yuk!

Posting cerita mirip dirinya

 

Liu Yue Fei

Sumber foto: 38jiejie

Liu Yue Fei tengah menjadi sorotan karena tulisan panjang yang diunggah ke akun Weibo-nya. Dalam unggahan itu, Liu menceritakan tentang seorang wanita muda yang bermimpi untuk membeli bajunya sendiri tapi justru mendapat cemoohan dari orang disekitarnya.

"Dia selalu bermimpi bisa membeli gaun untuk dirinya saat masih muda. Setelah bekerja keras untuk menghemat uang, dia akhirnya bisa membeli gaun biasa itu. Dia pun sangat menyukai gaun itu. Siapa sangka tiba-tiba sang desainer menjadi populer. Pakaiannya menjadi mewah dan terbatas. Seluruh kota meneriaki wanita muda itu yang dianggap tidak pantas memakai gaun itu. Mereka berteriak sampai dia menangis dan pingsan. Pada akhirnya, dia kehilangan keberanian untuk memakainya, dan memutuskan untuk memberikan gaun ini kepada seorang putri untuk dipakai," tulis Liu yang dilansir dari 38jiejie, 30 Januari 2020.

Dalam kisahnya itu, Liu Yue Fei juga menceritakan komentar-komentar yang diungkapkan orang-orang untuk wanita tersebut. Hingga wanita tersebut tidak lagi mampu menahan rasa sakit dan memilih untuk mengakhiri hidupnya. Tetapi dia justru berhasil diselamatkan. 

"Tetapi orang-orang masih menertawakannya tanpa henti. Dengan menanggung begitu banyak rasa sakit, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, tetapi diselamatkan. Ketika dia bangun, dia melihat keluarganya tampak sedih. Dia merasa harus kuat dan terus hidup. Karena itu dia mengubah nama dan lingkungannya. Kali ini, dia berpikir dia benar-benar bisa hidup dengan tenang. Tapi setelah baju dimodifikasi dan dipakai, orang-orang kembali dan meneriakinya dengan kasar, 'kamu membuat baju putri kotor'. Hal ini membuka ulang luka lamanya. Pikirannya menjadi gelap," sambungnya.

Di akhir tulisannya, Liu Yue Fei mempertanyakan tentang kematian. Dia bingung apa yang harus dilakukan untuk menulis akhir kisahnya. “Dia ingin menayangkan langsung kematiannya! Apa yang harus dia lakukan? Siapa yang akan menulis akhir kisahnya?,” tutup Liu.

Dibully karena dianggap tidak pantas

Sumber foto: ET Today

Postingan itu mencuri perhatian dan sukses membuat banyak penggemarnya khawatir. Karena kisah hidup wanita muda yang diceritakan Liu Yue Fei mirip dengan kisah hidupnya. Diketahui, Liu Yuefei membeli lisensi pembuatan serial drama Cinta Abadi Seindah Mimpi yang sedang tayang di WeTV.

Petunjuk lain dalam kisah wanita muda yang sama dengan kehidupannya terlihat dari penggantian nama. Awalnya, Liu memiliki nama Liu Yuxin dan sekarang telah berganti menjadi Liu Yue Fei.

Mereka pun takut kalau Liu akan kembali mencoba mengakhiri hidupnya. Seperti diketahui, 28 Agustus 2018 lalu, Liu Yue Fei sempat membagikan fotonya saat terbaring di rumah sakit. Diketahui, dia dirawat setelah berusaha bunuh diri dengan menelan pil. Namun nyawanya berhasil diselamatkan.

Penggemar pun meninggalkan komentar bernada positif dan memintanya untuk tetap kuat untuk anaknya. Tidak pernah terungkap apa sebenarnya yang menjadi penyebab Liu akhirnya mengambil keputusan itu.

Tapi diketahui sebelumnya, Liu Yue Fei adalah sosok yang membeli hak lisensi drama The Eternal Love of Dream jauh sebelum serial pertamanya, Eternal Love populer hingga meraih kesuksesan Internasional.

Liu Yue Fei pun berniat untuk memerankan tokoh utama wanita bernama Feng Jiu di drama Eternal Love of Dream itu. Namun karena kepopulerannya drama pendahulunya, para penggemar protes dan menginginkan pemeran aslinya, Dilraba dan Vengo Gao untuk tampil dalam sekuel itu.

Hingga akhirnya, aktris 32 tahun itu menyerah dan merelakan peran tersebut. Tapi netizen tetap mengkritiknya. Mereka bahkan menyebut Liu tidak pantas untuk peran tersebut dan menuduh Liu Yue Fei mencuri hak lisensi drama tersebut. Meskipun sudah menyerah karena tekanan publik, namun masyarakat terus menyerangnya.

Baca juga: 5 Fakta Eternal Love of Dream Dibintangi Dilraba, Ditunda 2 Kali