img_title
Foto : Ig

IntipSeleb – Tanhaji: The Unsung Warrior terus mengukuhkan posisinya sebagai film box office di awal tahun 2020 ini. Dibintangi oleh pasangan suami istri Ajay Devgan dan Kajol, film India yang berfokus pada sejarah ini diangkat dari salah satu kisah pejuang heroik bernama Chhatrapati Shivaji Maharaj yang merupakan pendiri Kekaisaran Maratha. 

Film ini telah memasuki minggu ketiga penayangan dan keuntungan yang diraup semakin fantastis. Menurut sebuah laporan di Box Office India, Tanhaji: The Unsung Warrior disebut-sebut mampu menjadi film keempat sepanjang sejarah yang mampu mengumpulkan lebih dari 40 juta crore pada minggu ketiga.

Meski demikian, ternyata jalan cerita dalam Tanhaji: The Unsung Warrior yang menekankan pada fakta sejarah mendapat kritikan dari para ahli. Disebutkan bahwa film ini membeberkan informasi tidak benar. Dilansir dari EurAsianTimes, berikut adalah 8 kejanggalan dalam film Tanhaji: The Unsung Warrior.

Perang Hindu-Muslim

TanhajiSumber Foto: Istimewa

Setu Madhavrao Pagdi mengatakan bahwa semua pertempuran bersifat politis di sebuah wilayah tidak benar-benar terbagi menjadi kaum Hindu dan Muslim. Dan jika itu benar terjadi, maka semua umat Hindu harus pergi ke Shivaji Maharaj dan semua kaum Muslim, menuju Mughal.

Namun, secara historis ini tidak terjadi. Udaybhan adalah seorang Rajput yang berperang atas nama Aurangzeb dan bersamanya, 500 tentara Rajput kehilangan nyawanya dalam perang itu. Sejarawan kontemporer Krishnaji Anant Sabhasad menulis, "500 Rajput tewas."

Topik Terkait