X

IntipSeleb – Disney beberapa tahun terakhir aktif membuat ulang animasi klasik menjadi film live-action. Perusahaan ternama yang berbasis di Amerika itu ingin mengulang kesuksesan film animasi sebelumnya yang diangkat ke live-action, seperti Cinderella, Beauty and the Beast dan The Lion King.

Kali ini, Disney ingin menciptakan box office lewat animasi klasik Mulan yang dirilis tahun 1998. Disney sengaja membuat film live-action  tersebut karena ingin menghormati kisah Mulan, seorang wanita Tionghoa yang menggantikan ayahhnya berperang dengan menyamar sebagai pria.

Meski dibuat ulang, Mulan versi live-action ini sebenarnya sangat berbeda dari animasinya. Mulai dari menghilangnya Mushu hingga banyak tambahan karakter baru. Penasaran? Berikut 6 perbedaannya yang dilansir dari Jaynestars, 6 Februari 2020.

Tidak ada Mushu

Sumber foto: Forbes

Perubahan terbesar dan mungkin paling kontroversial adalah penghapusan Mushu. Di versi animasi, Mushu diceritakan sebagai penjaga spiritual Mulan berbentuk naga kecil yang menemani Mulan sepanjang perang.

Saksikan Juga