X

IntipSeleb – Salman Khan merupakan salah satu aktor berbakat yang dimiliki Bollywood. Sepanjang 30 karirnya, aktor 54 tahun ini telah banyak memenangkan penghargaan berkat kemampuan aktingnya. Sederet film yang dibintanginya bahkan masuk dalam daftar box office.

Tapi siapa sangka dibalik prestasi gemilangnya, tingkah laku Salman Khan kerap menuai kontroversi hingga memunculkan kritik publik. Mulai dari kekerasan hingga tabrak lari, berikut 5 kontroversi Salman Khan.

Lakukan kekerasan pada Aishwarya Rai

Sumber foto: Times of India

Salman Khan pernah menjadi pemberitaan karena melakukan kekerasan pada aktris, Aishwarya Rai. Saat itu, Salman dan Aishwarya memang tengah berpacaran. Hubungan keduanya dimulai tahun 1999 dan berakhir pada 2002.

Aishwarya Rai pernah datang dengan tubuh terluka ke sebuah ajang penghargaan. Tapi dia menutupi dengan mengatakan kalau dia terjatuh di rumah. Padahal, luka itu diduga didapatnya dari kekerasan yang dilakukan Salman Khan.

Hebohnya lagi, Salman Khan yang kabarnya tidak rela putus dari mantan Miss World itu terus menguntitnya dengan cara menelponnya terus-terusan. Dia juga diberitakan pernah datang ke rumah istri Abhishek Bachchan itu dalam keadaan mabuk.

Baca juga: Pengakuan Aishwarya Rai Jadi Korban KDRT Salman Khan

Bertengkar dengan Shah Rukh Khan

Sumber foto: New Indian Express

Selain Aishwarya, Salman Khan juga sempat berseteru dengan King of Bollywood, Shah Rukh Khan. Pertengkaran mereka terjadi pada 2008 di pesta ulang tahun Katrina Kaif, kekasih Salman Khan saat itu.

Kabarnya pertengkaran mereka dipicu karena saling sindir dan mengungkit masa lalu. Dimana tahun 2002, Salman Khan pernah menarik Aishwarya ke luar di tengah proses syuting. Hal ini membuat Shah Rukh Khan, lawan main Aishwarya jengkel dan meminta sutradara mengganti pemain.

Salman juga kesal karena Shah Rukh Khan tidak mau menjadi cameo di film yang diproduksi kakaknya. Tapi pertengkaran mereka tidak sampai adu fisik setelah Katrina dan istri Shah Rukh Khan, Gauri turun tangan untuk melerai keduanya.

Tapi kini hubungan mereka sudah terjalin baik. Kedua superstar itu bahkan saling menyapa dan bersikap ramah dalam upacara penghargaan beberapa waktu lalu.

Perburuan hewan langka

Sumber foto: NDTV.com

Salman pernah berurusan dengan hukum setelah terbukti membunuh dua hewan langka jenis antelop India saat syuting film 1998 lalu. Aktor kelahiran 27 Desember 1965 itu pun divonis selama 5 tahun penjara atas kasus perburuan tersebut.

Tapi baru dua hari mendekam di tahanan, Salman Khan dibebaskan setelah mengajukan banding dan membayar uang jaminan. Kabarnya sampai sekarang kasus ini masih berlanjut. Sambil menunggu sidang lanjutan, Salman pun tidak diperbolehkan meninggalkan India tanpa izin pengadilan.

Tabrak lari

Sumber foto: The Hindu

Belum selesai kasus perburuan hewan langka, di tahun 2002, Salman Khan kembali berurusan dengan hukum atas kasus tabrak lari. Mobil yang dikendarainya menabrak sebuah toko roti di Mumbai yang menyebabkan satu orang tewas sementara tiga orang lainnya terluka parah.

Salman Khan pun kembali dijatuhi hukuman 5 tahun penjara di tahun 2015. Tapi pengadilan membatalkan hukuman tersebut karena dianggap kurang bukti untuk menuntutnya. 

Baca juga: 12 Aktor India di Penjara Karena Kasus Berat, Salman Khan Tabrak Lari

Kasar pada fans

Sumber foto: Twitter

Salman Khan juga dikenal sebagai salah satu artis yang sulit menahan emosinya. Dia pernah menampar seorang penggemar tanpa alasan yang jelas. Dia juga pernah mengambil ponsel fans yang memotret dirinya saat baru saja membuka jendela kaca mobil.

Yang terbaru, Salman Khan merampas ponsel seorang penggemar yang berusaha berfoto selfie dengannya sesaatnya tiba di bandara Gao, India.

Baca juga: Viral, Video Marah Salman Khan Rampas Handphone Fans yang Ajak Selfie