IntipSeleb – Tidak ada yang bisa menebak kemana takdir akan membawa seseorang. Hal itu juga yang dirasakan James Ma. Cowok 26 tahun ini menjadi aktor sukses di Thailand, padahal dulunya sempat bercita-cita menjadi pemain golf profesional. 

James Ma memulai debut akting di serial Gentlemen of Jutathep pada 2013. Tahun ini, James Ma menjadi lawan main Yaya Urassaya di serial King Kasalong (No Problem). Seperti apa sosok James Ma? Berikut rangkuman IntipSeleb dari berbagai sumber.

Keturunan Tionghoa

James Ma masa kecil

Lahir 3 Juli 1993 di Bangkok dengan nama asli James Assarasakorn, wajah tampannya diperoleh dari campuran kedua orangtuanya. Ayah James adalah seorang keturunan Thailand, sedangkan ibunya keturunan Hong Kong. Masa kecilnya sering dihabiskan untukpindah-pindah sekolah, dari Hong Kong hingga kembali lagi ke Thailand dan nasib baik membawanya menjadi seorang aktor.

Cita-cita pemain golf

James Ma

Sebelum menjadi aktor, pria kelahiran Bangkok, Thailand ini sempat bercita-cita menjadi seorang pemain golf profesional. James memenangkan medali emas di ISSFHK Golf Pairs Championship 2008 di Hong Kong dan penghargaan lainnya saat sekolah. Di lihat dari unggahan akun Instagram @james_jamesma, ia masih rutin menekuni olahraga ini.

Anak orang kaya

James Ma

James yang termasuk sering pindah sekolah ini ternyata anak dari pengusaha kaya, ayahnya diketahui menjalankan bisnis ekspor-impor dan memiliki perusahaan real estate, sementara ibunya bekerja di perusahaan lelang. Dilansir dari Thai Update, hal ini yang membuat James menggunakan nama panggung Ma dan menghilangkan nama Assarasakorn, karena di Thailand nama keluarganya terkenal sebagai pengusaha kaya. Terlepas dari latar belakang keluarganya, James mengaku tetap harus bekerja karena dia sendiri tidak kaya.

Menguasai tiga bahasa

James Ma

James tidak hanya tampan dan pintar, tapi juga menguasai tiga bahasa, Thailand, Mandarin dan Inggris. James juga masuk ke sekolah internasional sebelum akhirnya pindah ke Hong Kong. 

Bintang tamu konser Tata Young

James Ma

Nama Tata Young mungkin tak begitu diingat generasi saat ini, tapi Tata Young juga mungkin jadi penyanyi wanita pertama Thailand yang mendunia dengan lagunya Sexy, Naughty, Bitchy di tahun 2000-an. Nah, James ini pernah menjadi bintang tamu dalam konser Tata Young, lho. 

Penyuka kucing

James Ma and cat

James dikenal sebagai seorang yang sangat menyukai kucing. Di Hong Kong dia memiliki kucing Inggris yang diberi nama Mocha, dan di Thailand dia memiliki dua kucing yang diberi nama Jammy dan Zon Zon. 

Pendiam

James Ma

Bintang film Mind Memory ini mengatakan bahwa dirinya sebenarnya bukan pendiam seperti image yang selama ini muncul. Hanya saja dia termasuk orang yang akan bicara saat itu penting dan selebihnya lebih banyak diam. 

"Sebenarnya aku bukan orang pendiam. Aku hanya mengatakan apa yang harus ku katakan, meski jika aku mengatakannya dalam kata-kata yang sedikit," ujar James dilansir Share Rice. 

"Aku bukan womanizer"

James Ma

Wajah tampannya bisa saja membuat banyak wanita tertarik, tapi James rupanya masih percaya dengan yang namanya takdir dan nasib, dimana dia sangat percaya dengan cinta pada pandangan pertama. James Ma mengaku bukan tipe pria yang menyukai banyak wanita.