• Fan Bing Bing

IntipSeleb – Menjadi hal wajar jika seorang selebriti juga memiliki usaha sampingan. Hal ini bahkan sudah jadi hal umum di Indonesia. Tak terhitung lagi berapa banyak selebriti yang memiliki usaha sampingan, semua di latar belakangi alasan yang sama, karena kehidupan di dunia hiburan tidak bisa memberi jaminan kelangsungan hidup jangka panjang. 

Enggak cuma di Indonesia, fenomena selebriti jadi pengusaha juga terjadi di negara Asia lainnya. Seperti dilansir Toggle, berikut empat selebriti Asia yang sukses dengan usaha mereka.

Sonia Chew

Sonia Chew

DJ yang juga presenter televisi dan radio ini selalu ingin memiliki bisnis sampingan, tapi sayang selalu menunda hingga ada satu kesempatan datang menghampirinya. Pemilik restoran Izy Fook ini mengaku senang bisa memiliki pekerjaan baru, dan menikmati proses berinteraksi dengan orang yang mengunjungi restorannya.

Dia juga mengingatkan pentingnya kerjasama dan kemampuan untuk mendengar setelah dia menjadi atasan, dan berharap untuk mengenalkan restorannya yang keren di segala kesempatan. 

Sonia Sui

Sui Tang Tang

Sebagai model, usaha yang dipilih artis 38 tahun ini tak jauh-jauh dari dunia fashion. Menjadi model selama beberapa tahun, kemampuan dan informasi tentang fashion setidaknya menempel sedikit demi sedikit. Sonia yang membawa anak-anaknya ke tempat kerja ini tak hanya bertindak sebagai bos, perancang, tapi bahkan dia menjadi model untuk produknya yang diberi nama SUITANGTANG. 

Artis berkebangsaan Taiwan ini memiliki ragam produk untuk keseharian, dari pakaian harian, hingga gaya kasual. Selebriti seperti Carrie Wong termasuk penggemar dari produk yang dirancang olehnya. 

Charmaine Sheh

Charmaine Sheh

Berawal dari kesulitannya dalam menemukan warna lipstik yang pas sesuai karakternya saat membintangi Story of Yanxi Palace, artis kelahiran 1975 ini akhirnya menciptakan merek lipstiknya sendiri.

Kesulitan menemukan warna lipstik muncul lantaran karakternya membuat perubahan dari istri ke permaisuri, dia tidak bisa menemukan warna lipstik yang tepat, dan harus mencampur beberapa warna untuk mendapat yang tepat. Akhirnya dengan mereknya sendiri yang diberi nama Sh, Charmaine berhasil memiliki 12 warna lipstik merah yang pas untuk semua kesempatan. 

Fan Bingbing

Fan Bing Bing

Artis cantik ini selalu mengatakan bahwa rahasia wajah cantik mulusnya berkat masker wajah, jadi tak heran lagi jika usaha sampingan yang dia jalani tidak jauh-jauh dari ini. 

Meski ulasan yang diberikan pada mereknya kurang bagus, dengan merek Fan Beauty, terus berusaha meyakinkan konsumen bahwa produknya bagus dan menjelaskan salah pengertian tentang produk masker wajah miliknya. 

Masih belum diketahui apakah artis yang terlibat hutang pajak ini akan menghadirkan produk lain, mengingat produk Fan Beauty yang ada saat ini mendapat dua ulasan berbeda, benci dan suka.